Pelatihan Pemanfaatan Google Drive Sebagai Media Manajemen Berkas Secara Online

Jakarta – Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Fakultas Teknik & Informatika bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri Jakarta telah mengadakan Pengabdian Masyarakat Pelatihan “Pemanfaatan Google Drive Sebagai Media Manajemen Berkas Secara Online” yang diselenggarakan pada tanggal 17 Oktober 2021 secara online melalui Zoom Video Conference, dengan peserta Pemuda Tridharma Indonesia Daerah Lebak, Banten.

Peserta Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknik & Informatika yang hadir kurang lebih 20 orang yang terdiri dari Pemuda Tridharma Indonesia Daerah Lebak, Banteng.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang sering dilakukan oleh Dosen UBSI yang merupakan tanggung jawab dosen UBSI dan sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas untuk mengembangkan teknologi dan memberikan solusi terbaik, sering terjadi di media sosial. Bertujuan untuk memberikan pelayan kepada mahasiswa dan masyarakat, karena UBSI telah tersebar luas di pulau Jawa. Tutur Adhi Dharma Suriyanto

Mereka sangat senang mengikuti pelatihan Penggunaan Google Drive Untuk membantu kegiatan belajar mengajar maupun pekerjaan dalam manajemen dokumen secara rapi dan aman. Materi yang disampaikan berupa bagaimana cara penggunakan dan fungsi dari Google Drive yang bisa membantu penyimpanan dokumen pekerjaan mereka.

Sistem pemberkasan telah disediakan oleh Google yang bernama Google Drive merupakan layanan penyimpanan data yang diluncurkan pada tahun 2012, telah menyediakan aplikasi dengan online untuk windows maupun masOS dan android, data yang telah di-upload di Google Drive bisa diedit secara bersamaan atau berkelompok. Lanjut Adhi Dharma Suriyanto

Semoga acara pengabdian masyarakat ini bisa bermanfaat bagi para Pemuda Tridharma Indonesia Daerah Lebak untuk memanfaatkan Google Drive untuk membantu kegiatan pekerjaan maupun belajar mengajar.

Kami panitia PM yang terdiri dari Adhi Dharma Suriyanto, M.Kom ( Ketua Pelaksana), Andika Bayu Hasta Yanto, M.Kom (Tutor ), Badariatul Lailiah, M.Kom ( Anggota tutor ), Rabiatus Sa'adah, M.Kom (Anggota tutor), Ruth Veronika Zendrato ( Anggota tutor ) dan Vivian Rensi Tampubolon ( Anggota tutor ) berharap mahasiswa Pemuda Tridharma Indonesia Daerah Lebak untuk bisa berkolaborasi dengan mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika dalam pengembangan teknologi.