Pelatihan Penjualan Online Dengan Menggunakan Media Sosial

Pada Hari Sabtu tanggal 11 September 2021, Universitas Bina Sarana Informatika kembali menggelar agenda rutin semester yaitu Pengabdian Masyarakat (PM). Pelaksanaan PM dilakukan rutin setiap semester dengan lokasi dan tempat yang berbeda. Kali ini PM dilakukan berbeda karena adanya Covid-19, diberlakukan PPKM untuk menghindari penularan Covid-19,  sehingga dilakukan secara online menggunakan aplikasi zoom. Peserta PM Periode Ganjil 2021/2022 ini adalah anggota Karang Taruna Desa Kota Batu. Peserta tersebut sangat perlu dibekali pengetahuan dalam pengembangkan bisnis dengan menggunakan media sosial dalam penjualan online dalam rangka meningkatkan kualitas diri dan membantu sesamanya. Kegiatan PM ini dilakukan sebagai bagian dari kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, kami melaksanakan PM secara full online menggunakan zoom karena diberlakukannya PPKM oleh pemerintah. Maksud dari pelaksanaan secara online adalah untuk menghindari kerumunan massa.

Salah satu bentuk upaya dalam memperkenalkan perkembangan teknologi informasi maka panitia melaksanakan PM ini agar mereka lebih mengenal pengembangan bisnis dengan menggunakan media sosial.

Peserta pelatihan serius dan antusias dalam mengikuti semua sesi yang diberikan oleh bapak/ibu dosen yang menjadi pembicara. Tidak jarang, peserta mengajukan pertanyaan atas materi yang diberikan. Peserta berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk menjalin kerja sama lebih lanjut di semester berikutnya. Pelatihan ini dilakukan di Desa Kota batu Ciomas. Semoga di waktu yang akan datang, Universitas Bina Sarana Informatika khususnya Prodi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor dapat kembali menggelar kegiatan serupa untuk menjalankan kegiatan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi dalam bentuk pelatihan lain sebagai tanggung jawab moral dan sosial terhadap lingkungan sekitar. (Dini)