LPPM UBSI Gelar Diseminasi Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2023

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar acara Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2023 sebagai bentuk komitmen dalam menyebarkan pengetahuan dan memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi masyarakat. Acara ini diselenggarakan pada Rabu (6/3/2024).

Acara ini dihadiri oleh para dosen, peneliti, pelaksana, dan pihak-pihak terkait di UBSI. Dalam kesempatan tersebut, dua narasumber utama, yaitu Dwi Andini Putri, M.Kom., dan Sunarti, M.Kom., berbagi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Taufik Baidawi, M.Kom yang menyampaikan pentingnya peran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

"Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat adalah momentum penting untuk membagikan hasil-hasil karya ilmiah yang telah dihasilkan oleh para dosen dan peneliti UBSI. Saya berharap hasil-hasil ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjadi kontribusi yang berarti dalam pengembangan ilmu pengetahuan." Ujar Dr Taufik Baidawi

Selanjutnya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bahasa UBSI, Dr. Ani Wijayanti, S.E., M.E. memberikan sambutan dan membuka acara dengan mengapresiasi kerja keras para dosen dan peneliti dalam menghasilkan penelitian dan pengabdian kepada yang bermanfaat.

“Acara Diseminasi ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa kontribusi ilmiah dari UBSI memiliki dampak yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memperluas upaya diseminasi ini untuk menciptakan perubahan positif di tengah-tengah masyarakat. Saya berterima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini."

Selanjutnya sesi pemaparan dari dua narasumber utama, yaitu Dwi Andini Putri, M.Kom, dan Sunarti, M.Kom. Mereka berbagi hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah mereka lakukan selama tahun 2023.

"Pengabdian kepada masyarakat merupakan bagian integral dari peran seorang akademisi. Saya berbagi pengalaman dalam mengimplementasikan solusi teknologi informasi yang berkelanjutan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal pada mitra." Jelas Dwi Andini Putri, M.Kom

Sunarti, M.Kom., juga menjelaskan hasil penelitiannya "Saya sangat senang dapat berbagi hasil penelitian saya. Melalui penelitian ini, kami berhasil mengidentifikasi strategi dan solusi untuk meningkatkan efektivitas penelitian di era digital."

Diskusi dan tanya jawab dilanjutkan setelah presentasi narasumber, di mana peserta dapat bertukar pikiran dan memberikan masukan terkait dengan topik-topik yang dibahas.

Panitia tim penyelenggara menutup acara dengan pesan "Terima kasih kepada ibu Dwi Andini Putri, dan ibu Sunarti, serta  semua yang telah berkontribusi dalam diseminasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini. Semoga karya-karya ini dapat terus memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan menjadi inspirasi bagi peneliti dan pelaksana di masa yang akan datang."

Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2023 menjadi momentum penting dalam memperkuat peran UBSI dalam menciptakan dampak positif melalui karya ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat. (CUK dan HYI)