Peningkatan Kemampuan ‘Listening’ Menggunakan Gambar

Sebagai kewajiban dosen adalah melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat yang merupakan salah satu bagian Tridarma Perguruan Tinggi. Sehubungan hal tersebut, pada hari Minggu, 4 September 2022, Pukul 09.00 – 11.30 WIB, beberapa dosen dan mahasiswa/i di Prodi Bahasa Inggris (Diploma III), Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat berkaitan dengan pelatihan Bahasa Inggris dengan tema “Workshop On Improving Students’ Listening Ability Through Picture For Teenagers At Balai Warga Rw 12 Komplek Pengayoman, Tangerang”. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Warga RW. 12 Komplek Pengayoman, Tangerang di Jalan Pengadilan Raya, RT. 009/008, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118, Indonesia. Penyelenggaran kegiatan tersebut terdiri dari beberapa dosen, yaitu Dwi Puji Hastuti , Fadilah, Rizky Mirani Desi Pratama, dan Dina Purnama Sari. Adapun, mahasiswa/i yang terlibat adalah Indri Rahmawati, Oktavia, dan Elsa. ”Peningkatan kemampuan ’Listening’ menggunakan gambar merupakan salah satu cara pengajaran yang cukup menantang, dan hal ini pun membuat peserta semakin tertarik” Ujar Dwi usai menyampaikan materi. Dwi selaku tutor menjelaskan bahwa, mengenalkan lebih awal teknik mendengarkan melalui gambar pada remaja Balai Warga RW 12 Komplek Pengayoman Tangerang merupakan salah satu langkah yang baik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Adapun, ketua RW 12, Komplek Pengayoman Tangerang, Bapak H. Ujat, menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat ini dengan harapan bahwa kemampuan mendengarkan para peserta semakin bertambah dan menambah wawasan. Hal ini sesuai dengan yang diperlukan para remaja di lingkungan RW 12 Komplek Pengayoman, Tangerang. Sebagai bagian dari pencegahan Covid -19, kegiatan yang dilaksanakan luring ini dilaksanakan melalui prokes yang ketat. Para peserta dan segenap panitia menggunakan masker, cek suhu sebelum kegiatan berlangsung, dan diberikan handsanitizer.