Seminar Hasil Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Hibah Kemenristek-Brin Tahun Pelaksanaan 2020

Seminar Hasil Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Hibah Kemenristek-Brin Tahun Pelaksanaan 2020

December 3, 2020 Off By lppm@bsi

Penelitian dan pengabdian masyarakat pada hakekatnya merupakan kegiatan ilmiah yang dapat dianggap sebagai salah satu sarana pengembangan dosen dan dapat dipertanggung jawabkan, karena penelitian maupun pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen berdasarkan permasalahan yang terjadi pada objek. Sebagai bagian dari pelaksanaan dan pelaporan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maka setiap Peneliti/Pelaksana diharuskan membuat capaian atau dokumen hasil serta melaksanakan seminar hasil di tahun terakhir pelaksanaan.

Tujuan dari pelaksanaan seminar ini adalah memberikan informasi mengenai capaian atau hasil dari hibah penelitian dan pengabdian masyrakat yang telah dilakukan oleh para peneliti serta memperoleh masukan dalam proses penyempurnaan penelitian dan pengabdian masyarakat yang mungkin dapat diterapkan dalam penelitian dan pengabdian masyarakat dimasa yang akan datang, dengan harapan seminar ini dapat sama-sama memotivasi peneliti maupun peserta seminar untuk meningkatkan kualiatas dan kuantitas hibah penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai bentuk pengembangan dosen dalam melaksankan tri dharma perguruan tinggi.

Mengingat pentingnya hal tersebut, maka LPPM Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Hibah KEMENRISTEK-BRIN Tahun Pelaksanaan 2020. Kegiatan ini diikuti dosen penerima hibah penelitian dan pengabdian masyarakat KEMENRISTEK-BRIN Tahun Pelaksanaan 2020 dan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 2 dan 3 Desember mengingat narasumbernya cukup banyak. Hari pertama menampilkan 14 peneliti dan hari kedua 16 peneliti dan 1 pengabdian. Penyelenggaraan seminar hasil kali ini terjadi saat pendemi Corona sehingga dilaksanakan secara online melalui media zoom dan ini diikuti oleh umum dari kalangan dosen dan mahasiswa khusunya dosen dan mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika.

Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Taufik Baidawi, M.Kom. selaku wakil dari Universitas Bina Sarana Informatika dan Ketua LPPM UBSI. dan dilanjutkan dengan penyampaian materi. Peneliti diberi kesempatan untuk mempresentasikan secara bergantian hasil penelitiannya. Kegiatan diakhiri dengan tanggapan yang diberikan oleh DEKAN Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Ibu Dr. Ani Wijayanti, SE, MM, Manajemen (S1), beberapa Kaprodi di UBSI diantaranya adalah Ibu Ida Zuniarti, SE, MM selaku Kaprodi Manajemen (S1), Bapak Adi Supriyatna, M.Kom, selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi (D3) dan Ibu Anisti, S.Sos, MSi selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi (S1) yang semuanya menyambut baik kegiatan seminar ini, melalui kegiatan seminar ini diharapkan dapat memotivasi dosen-dosen atau peneliti dalam berkolaborasi dengan sejawat, merancang, melaksanakan dan melakukan penelitian secara kolaboratif dan partisipatif.(KKJ)

Share informasi ini