Workshop Strategi Penyusunan Proposal Hibah PM Tahun 2020

Workshop Strategi Penyusunan Proposal Hibah PM Tahun 2020

July 23, 2020 Off By lppm@bsi

Jakarta 23 Juli 2020- Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan Workshop Strategi Penyusunan Proposal Hibah  Pengabdian Masyarakat Tahun 2020. Workshop ini dilaksanakan secara online yang diikuti lebih dari 132 dosen Universitas Bina Sarana Informatika dari fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Komunikasi dan Bahasa dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan tujuan memberikan strategi dalam menyusun proposal hibah Pengabdian Masyarakat. Serta meningkatkan kualitas proposal hibah Pengabdian Masyarakat.

Workshop ini dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Dr. Didi Rosiyadi, sambutan kedua disampaikan oleh Raden Mas Tedy Aliudin, S.Si, MM selaku Perwakilan dari Kadin Wiranusa, dilanjutkan sambutan ketiga oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Diah Puspita Sari, M.Kom  dan sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Taufik Baidawi, M.Kom. Dalam sambutannya Taufik Baidawi berpesan kepada seluruh peserta workshop untuk dapat memanfaatkan kesempatan yang di berikan oleh Pemerintah dan lembaga dalam hibah pengabdian masyarakat tahun 2020. Untuk itu diperlukan suatu strategi dalam penyusunan Hibah Pengabdian Masyarakat, agar seluruh peserta dapat terus mengembangkan profesionalnya sebagai seorang dosen.

Adapun dalam workshop ini di moderatori oleh Tya Septiani Nurfauzia, K, M.Kom, dengan  4 materi dan 4 narasumber yang berbeda, dan berpengalaman dalam penerimaan Hibah pengabdian Masyarakat. Materi pertama  mengenai  Penyusunan Analisis Masalah Hibah Pengabdian Masyarakat Oleh  Hilda Amalia, M.Kom (Penerima Hibah PKM Ristekdikti /Brin 2020 Staf Prodi SI  dan Dosen Universitas Bina Sarana Informatika) . Selanjutnya materi kedua mengenai Penyusunan Rab Hibah Pengabdian Masyarakat oleh Eka Dyah Setyaningsih S.E, MM (Penerima Hibah PKM Ristekdikti/Brin 2020 Ketua Program Studi Manajemen Pajak Universitas Bina Sarana Informatika). Dilanjutkan oleh Taat Kuspriyono, S.Sn (Penerima Hibah PKM Ristekdikti/Brin 2019 Anggota Tim Unit Pengembangan Akademik Dan Dosen Universitas Bina Sarana Informatika)  dengan materi Sharing Experince Penerima Hibah PKM DRPM Kemenristekdikti. Materi terakhir disampaiakan oleh Sunarti M.Kom (Penerima Hibah PKM Ristekdikti.Brin 2019 Reviewer Jurnal Abdimas BSI dan Dosen Universitas Bina Sarana Informatika) dengan judul materi mengenai Luaran Dari Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)

Antusias workshop ini cukup besar tandai dengan banyaknya peserta workshop yang bertanya mengenai cara penyusunan proposal Hibah PKM agar dapat diterima dan lolos, dan ini merupakan respon yang positif  pada setiap penjelasan yang disampaikan oleh para narasumber. Diharapkan dengan adanya workshop ini, dapat memberikan motivasi dan semangat baru kepada seluruh peserta workshop. Sehingga pada pengajuan di tahun 2021 dapat semakin meningkat kualitas dan kuantitasnya pesan Diah Puspitasari. (AYY)

1. Download Materi Workshop

Download File

2. Materi Narasumber Ibu Hilda Amalia, M.Kom

Download File

3. Materi Narasumber Ibu Eka Dyah Setianingsih, SE, MM

Download File

4. Materi Narasumber Bapak Taat Kuspriyono, S.Sn, MM

Download File

5. Materi Narasumber Ibu Sunarti, M.Kom

Download File
Share informasi ini