- Informasi, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, PM, Workshop dan Seminar, PM, Workshop dan Seminar

Workshop Pengelolaan Hibah Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat

Pengembangan profesional dosen sangat berkaitan dengan kegiatan penelitian, dan pengabdian masyarakat sebagai salah satu kewajiban dosen untuk memenuhi tri dharma perguruan tinggi. Penelitian dan pengabdian masyarakat pada hakekatnya merupakan kegiatan ilmiah yang dapat dipertanggung jawabkan, karena penelitian yang dilakukan merupakan hasil pengkajian, penela’ahan dan perumusan berdasarkan permasalahan yang terjadi pada objek penelitian itu sendiri. Mengingat pentingnya penelitian dan pengabdian masyarakat dalam mengembangkan kualitas dosen, maka kami dari tim LPPM UBSI mengadakan workshop penelitian dan pengabdian masyarakat Hibah DIKTI 2019 bagi dosen-dosen Universitas Bina Sarana Informatika.

Tujuan dari kegiatan workshop pengelolaan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat adalah supaya dapat meningkatkan kualitas pengembangan dosen dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat. Manfaat dari kegiatan workshop ini adalah:

  1. Memberikan tips dan trik serta pelatihan penyusunan Laporan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan Panduan Edisi XII revisi.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas Laporan hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Indikator keberhasilan dari pelaksanaan workshop pengelolaan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat ini adalah:

  1. Meningkatnya jumlah dosen yang mengirimkan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat
  2. Meningkatnya jumlah dosen yang mendapat hibah penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan workshop diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 14 Desember 2019 di Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Jatiwaringin yang diikuti oleh kurang lebih 120 dosen Universitas Bina Sarana Informatika. Pada kesempatan tersebut kami dari tim panitia kegiatan mengundang Ibu Sulhizah Wulan Sari, M.Hum, Bapak Ruhul Amin, M. Kom, dan Ibu Frisma Handayanna, M.Kom sebagai narasumber.

Acara dimulai dari jam 09.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB. Susunan Panitia dalam kegiatan workshop ini adalah Bapak Dr. Mochamad Wahyudi, M.M, M.Kom, M.Pd sebagai Pelindung, Ibu Diah Puspitasari, M. Kom sebagai Penanggung Jawab, Ketua Pelaksana Bapak Taufik Baidawi, M.Kom, Wakil Ketua Ibu Siti Marlina, M.Kom sekaligus sebagai bendahara, Sekertaris  Ibu Rizki Ade Safitri, S.Kom, Sie Perlengkapan Bapak Andi Saryoko, M.Kom, Sie Konsumsi Ibu Nani Agustina, M.Kom, Sie Acara Bapak Bryan Givan, S.E, M.M., Sebagai Moderator/MC Ibu Asriyani Sagiyanto, M.I.Kom.

Alhamdulillah kegiatan Workshop Pengelolaan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat terselenggara dengan kondusif dan berjalan dengan lancar dari dimulainya acara sampai dengan selesai. Semoga dengan diadakannya acara Workshop Pengelolaan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ini dapat memotivasi dan memberikan semangat baru kepada seluruh peserta yang hadir, sehingga pada tahun 2020 nanti pengajuan proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat semakin meningkat sehingga cluster penelitian dan cluster pengabdian masyarakat juga semakin meningkat. ASY

Download Materi

Ikuti link ini