- Informasi, PM, Workshop dan Seminar, PM, Workshop dan Seminar

Workshop Penulisan & Publikasi Artikel Ilmiah Bereputasi Internasional 11 September 2019

Penulisan dan publikasi dalam jurnal bereputasi merupakan kewajiban dan tuntutan dari pemerintah yang harus dipenuhi oleh setiap dosen. Dan hal ini juga sesuai dengan tridharma perguruan tinggi, khususnya bidang penelitian. Penulisan dan publikasi jurnal ilmiah adalah bagian dari proses kenaikan jabatan fungsional akademik.

Dalam upaya mendorong dosen-dosen dalam meningkatkan penulisan dan publikasi artikel ilmiah bereputasi internasional, Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah Bereputasi Internasional. Workshop ini diadakan di Wisma UBSI Bekasi.
Pembicara dalam workshop ini adalah Prof. Herman Mawengkang dari Universitas Sumatera Utara, dalam paparannya menyampaikan bahwa salah satu cara terbaik bagi akademisi untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dan untuk dikenal secara professional adalah menuliskan sebanyak mungkin untuk diseminarkan atau diterbitkan dalam jurnal ilmiah nasional atau internasional.
Beliau juga memaparkan mengenai persiapan dan strategi penulisan dan publikasi artikel ilmiah bereputasi, dan cara mensitasi jurnal ilmiah bereputasi internasional.

Acara workshop ini dihadiri oleh Rektor Universitas BSI Bapak Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Akademik Ibu Diah Puspitasari, M.Kom dan Ketua LPPM UBSI Bapak Taufik Baidawi, M.Kom. Acara ini dibagi menjadi 2 sesi yang masing-masing sesi dihadiri oleh 100 dosen Universitas BSI. Peserta workshop sangat antusis sekali dalam mengikuti acara tersebut, begitu banyak pertanyaan yang disampaikan ke Prof. Herman. Semoga apa yang disampaikan oleh pembicara dapat diserap dan dapat diimplementasikan oleh peserta workshop.