- Informasi, PM, Workshop dan Seminar, PM, Workshop dan Seminar

Workshop Pendampingan Penginputan Proposal Hibah Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2019 Universitas Bina Sarana Informatika

Workshop Pendampingan Penginputan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan Tahun 2019 diadakan sebagai kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu Workshop Penilaian Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika. Target LPPM adalah seluruh dosen Universitas Bina Sarana Informatika yang mengikuti penginputan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Untuk menghasilkan kualifikasi akademik yang baik diperlukan sejumlah kompetensi yang meliputi kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan professional.

Kompetensi-kompetensi tersebut tersebut diperlukan oleh seorang dosen untuk dapat meraih sertifikat pendidik sebagai bukti keprofesionalannya. Penelitian pada hakekatnya merupakan kegiatan ilmiah yang dapat digunakan sebagai salah satu pengembangan dosen dan dapat dipertanggung jawabkan, karena penelitian yang dilakukan oleh dosen berdasarkan permasalahan yang terjadi pada objek penelitian itu sendiri. Mengingat pentingnya penelitian dalam mengembangkan kualitas dosen, maka kami mengadakan kegiatan Workshop Pendampingan Penginputan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2019 khususnya dosen Universitas Bina Sarana Informatika yang sudah membuat dan menyiapkan proposalnya serta sudah mengirimkan ke email LPPM dan sudah dinilai oleh Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto sebagai Reviewer Penelitian DRPM kemenristekdikti, dan Pelatih TOT bidang KKNI – KPT Dikti.

Melalui kegiatan Worksop ini diharapkan membantu dosen untuk menginput Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ke simlitabmas ristek dikti sehingga diharapkan tidak terjadi kesalahan dalam proses penginputan. Adapun tujuan dari kegiatan Workshop Pendampingan Penginputan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tahun 2019 ini supaya dapat membantu dosen untuk menginput Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ke simlitabmas ristek dikti sehingga diharapkan tidak terjadi kesalahan dalam proses penginputan. Kegiatan diikuti oleh seluruh dosen yang berada di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika yang sudah membuat dan mengirimkan proposalnya ke LPPM dan sudah dinilai oleh Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto sebagai Reviewer Penelitian DRPM kemenristekdikti, dan Pelatih TOT bidang KKNI – KPT Dikti. Kegiatan workshop dilaksanakan satu hari yaitu Kamis, tanggal 01 Agustus 2019 di Aula Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Jatiwaringin.

Kegiatan Workshop Pendampingan Penginputan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dipandu oleh LPPM dengan kegiatan Memandu Proses Penginputan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Narasumber dalam kegiatan workshop adalah Bapak Andi Saryoko, M.Kom dan Ibu Nurvi Oktiani, S.E., M.M sebagai pendamping penginputan proposal penelitian. Sedangkan untuk pendamping penginputan proposal pengabdian masyarakat adalah Ibu Eka Dyah Setyaningsih, S.E., M.M dan Ibu Titik Misriati, M.Kom. Kegiatan Workshop Pendampingan Penginputan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tahun 2019 ini diikuti oleh dosen Universitas Bina Sarana Informatika yang berjumlah kurang lebih 103 peserta. Kegiatan workshop dilaksanakan pada Hari Kamis, Tanggal 01 Agustus 2019, Tempat Aula Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Jatiwaringin berlangsung dari jam 08:00 s.d. 16:00 wib.

Acara dipandu dari awal acara sampai akhir acara oleh MC Ibu Tya Septiani Nurfauzia Koeswara, M.Kom. Di akhir acara peserta workshop mengisi quesioner yang sudah disiapkan oleh panitia. Dari evaluasi isian quesioner, dosen peserta worksop memberikan komentar yang sangat positif dan semua sangat merasa terbantu dalam melakukan penginputan proposal hibah dengan diadakan workshop pendampingan penginputan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat. (ASY/KKJ)