- Informasi, PM, Workshop dan Seminar, PM, Workshop dan Seminar

Training Of Trainers (TOT) Bagi Dosen Pendamping Desa Wisata

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan Training of Trainers (TOT) Bagi Dosen Dalam Rangka Pengembangan Desa Wisata Berbasis Pendampingan Melalui Perguruan Tinggi. Kegiatan ini diadakan untuk menindaklanjuti kegiatan TOT yang telah dilakukan oleh Kemenpar ke beberapa perguruan tinggi.

Kegiatan TOT bagi dosen ini dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Juni 2019 di Universitas Bina Sarana Informatika yang dihadiri oleh dosen-dosen yang ada di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika. Narasumber dari kegiatan ini berasal dari dosen Universitas Bina Sarana Informatika yang sebelumnya telah mengikuti TOT yang diadakan oleh Kemenpar. Narasumbernya adalah Taufik Baidawi, M.Kom, Eka Dyah Setyaningsih, SE, MM, Titik Misriati, M.Kom dan Fifit Fitriansyah, S.Sos.I, M.Pd.

Narasumber memaparkan materi berupa penjelasan tentang desa wisata dan apa saja yang harus dilakukan dosen pada saat menjadi pendamping desa wisata.Taufik Baidawi menyampaikan bahwa, “Pengembangan desa wisata merupakan salah satu program yang diadakan oleh Kemenpar dan Universitas Bina Sarana informatika merupakan salah satu perguruan tinggi yang terpilih untuk menjadi pendamping desa wisata. Oleh sebab itu, diharapkan dosen yang ada di Universitas Bina Sarana Informatika dapat mendukung kegiatan ini agar dapat dilaksanakan dengan baik”.

Peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat dari beberapa peserta yang mengajukan pertanyaan mengenai kegiatan pengembangan desa wisata dan mengikuti kegiatan sampai dengan acara selesai. (TMI)