- Informasi, PM, Workshop dan Seminar

Workshop Penilaian Proposal Hibah Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat

Suksesnya acara Lokakarya Peningkatan Kualitas Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2019 yang diadakan tanggal 14, 23, & 24 Mei 2019 di aula Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Jatiwaringin, menginspirasi dan memotivasi LPPM untuk mengadakan kegiatan Workshop Penilaian Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2019. Target LPPM adalah seluruh dosen Universitas Bina Sarana Informatika mendapatkan pelatihan dan penilaian penulisan proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Penelitian dan pengabdian masyarakat pada hakekatnya merupakan kegiatan ilmiah yang dapat digunakan sebagai salah satu pengembangan dosen dan dapat dipertanggung jawabkan, karena penelitian yang dilakukan oleh dosen berdasarkan permasalahan yang terjadi pada objek penelitian itu sendiri. Mengingat pentingnya penelitian dan pengabdian masyarakat dalam mengembangkan kualitas dosen, maka kami mengadakan kegiatan Workshop Penilaian Proposal penelitian dan pengabdian masyarakat Hibah DIKTI 2019 khususnya dosen Universitas Bina Sarana Informatika yang sudah membuat dan menyiapkan proposalnya serta sudah mengirimkan ke email LPPM sebagai tindak lanjut dari kegiatan Lokakarya yang diadakan sebelumnya yaitu tanggal 14, 23, & 24 Mei 2019. Melalui kegiatan Worksop ini diharapkan dosen dapat meningkatkan kualitas & kuantitas proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakatnya sehingga pengajuan dan penerimaan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat akan terus meningkat setiap tahunnya.

Tujuan dan manfaat dari kegiatan Workshop Penilaian proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat DIKTI 2019 ini supaya dapat meningkatkan kualitas & kuantitas proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat, serta memberikan coaching kepada dosen-dosen yang sudah membuat proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang rencananya akan di ajukan pada tahun 2019 untuk pelaksanaan di tahun 2020.

Adapun yang terlibat dalam susunan kepanitiaan kegiatan workshop ini adalah Bapak Dr. Mochamad Wahyudi, M.M, M.Kom, M.Pd selaku Rektor Universitas Bina Sarana Informatika sebagai pelindung, Penanggung Jawab Ibu Diah Puspitasari, M.Kom selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, dan sebagai Ketua Pelaksana Bapak Taufik Baidawi, M.Kom dan Wakil Ketua Bapak Andi Saryoko, M.Kom, Sekertaris Ibu Kartika Yuliantari, ME, Bendahara Ibu Siti Marlina, M.Kom, MC Ibu Haryani, M.Kom, Sie Perlengkapan Ibu Kartika Yuliantari, ME yang di bantu Office Boy, Sie Konsumsi Ibu Siti Marlina, M.Kom dan Ibu Titik Misriati, M.Kom.

Kegiatan diikuti oleh seluruh dosen yang berada di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika khususnya untuk wilayah 1 yang sudah membuat dan mengirimkan proposalnya ke LPPM yang kurang lebih ada 111 proposal. Kegiatan lokakarya dilaksanakan satu hari yaitu tanggal 26 Juni 2019 di Aula Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Jatiwaringin. Reviewer yang dihadirkan dalam kegiatan workshop adalah Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto saat ini sebagai Reviewer Penelitian DRPM kemenristekdikti, dan Pelatih TOT bidang KKNI – KPT Dikti. Kegiatan workshop penilaian proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat ini diikuti oleh dosen Universitas Bina Sarana Informatika yang berjumlah kurang lebih 95 peserta.

Kegiatan lokakarya kali ini akan dilaksanakan pada Hari Rabu, Tanggal 19 Juni 2019, di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Jatiwaringin. Acara dimulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB. Acara berjalan lancar hingga akhir acara dan mendapatkan respon yang positif dari para peserta yang sudah hadir dalam acara workshop penilaian proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat. (ASY)