- PM, Workshop dan Seminar

Workshop Penyusunan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Auditorium Universitas Sahid Jakarta 2019

Pada hari  Selasa dan Rabu, tanggal 26 dan 27 Maret 2019  Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer Nusa Mandiri (STMIK Nusa Mandiri) menghadiri  Workshop Penyusunan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) bersama LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta di Auditorium Universitas Sahid Jakarta. Adapun Dosen yang di tugaskan ke acara Workshop Penyusunan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat adalah Andi Saryoko, M.Kom dan Nurvi Oktiani, M.Kom.

Pembicara hari pertama, dihadiri Bapak Ocky Karna Radjasa dari Direktorat Riset dan Pengabdian masyarakat, Direktorat Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan KEMENRISTEK DIKTI yang menyampaikan Kebijakan riset dan PKM Menuju PT Berkualitas. Selain dihadirkan Bapak Ocky Karna Radjasa dihadirkan pula Bapak Prof. Dr. Ir. Didik Sulistyanto beliau Reviewer Nasional Kemenristekdikti sekaligus Rektor Universitas Budi Luhur Jakarta memaparkan tentang Trik dan Strategi Memenangkan Hibah Penelitian Kemenristekdikti 2019/2020.

Selanjutnya di hari kedua sebagai pembicara adalah Bapak Wisnu Nurcahyo dari Universitas Gadjah Mada sekaligus sebagai Reviwer Nasional KEMENRISTEK DIKTI yang memaparkan tentang Penyusunan Proposal Pengabdian Masyarakat. Selain pemaparan materi yang telah dijadwalkan sesuai dengan rundown, pada kesempatan ini juga disampaikan beberapa tips dan trik bagaimana caranya agar dapat lolos dalam mengikuti Hibah Penelitian dan Pengabdian masyarakat.

Materi Kegiatan

1. MATERI KEBIJAKAN RISET DAN PKM
2. MATERI PENULISAN PROPOSAL PPM
3. MATERI MATERI RISET_ EDISI XII
4. MATERI PAPARAN LPDP_PROF DIDIK SULISTYANTO

Para pembicara yang notabene memang sudah ahli pada bidang masing-masing juga melakukan penilaian secara langsung terhadap paper-paper penelitian yang diikut sertakan dalam kegiatan-kegiatan hibah yang didanai oleh pemerintah, selain memberi penilaian, masukkan dan perbaikan terhadap paper-paper penelitian, beberapa pembicara/narasumber juga memberikan motivasi kepada para peserta kegiatan agar tetap optimis dan sepenuh hati menjalankan penelitiannya agar penelitian-penelitian yang dilakukan dapat berguna bagi masyarakat dan kemajuan bangsa nantinya. (ASY/NVK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *