Seminar Peluang Inovasi untuk Engineer dan Technopreneur Prodi Teknik Elektro UBSI

Kamis, 26 November 2020 program studi Teknik Elektro Fakultas Teknik dan Informatika Universitas bina sarana informatika, telah sukses melaksanakan kegiatan seminar Pemanfaatan dan Peluang Teknopreneur dibidang Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT) Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika.  Seminar ini membahas mengenai kesiapan menghadapi era New Normal melalui Automasi pada Smart Home.

Pada kesempatan ini tim panitia kegiatan seminar menghadirkan narasumber yang sangat luar biasa, ahli dalam bidang otomasi yaitu bapak Galang Persada N. Hakim beliau adalah  Co – Founder startup BIT-DC, yaiutu perusahaan media yang mengintegrasikan Teknologi  Telekomunikasi dan Teknologi Media Televisi. Beliau pun saat ini sedang melanjutkan studi untuk gelar doktoralnya di IIUM (International Islamic University Malaysia) Ph.D in Engineering.

Acara seminar Pemanfaatan dan Peluang Teknopreneur dibidang Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT) dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi melalui media telekonference zoom dan dibuka oleh Bapak Martias, S.Pd, M.T sekaligus sebagai moderator acara ini, dilanjutkan penyampaian kata sambutan oleh bapak Suryanto, S.T, M.Kom selaku Kaporodi Teknik Elektro.

Beliau menyampaikan bahwa tujuan utama diselenggarakan kegiatan ini adalah sebagai sebuah media pembelajaran untuk para mahasiswa Teknik Elektro khususnya yang dapat dijadikan sebagai motivasi dalam mengembangkan pengetahuan sehingga nantinya diharapkan dapat melahirkan inovasi-inovasi pada bidang sejenis. Selama kurang lebih sepuluh menit sambutan akhirnya kegiatan secara resmi dimulai langsung oleh Kaprodi Teknik Elektro dan selanjutnya narasumber diberikan waktu untuk menjelaskan materi wokshop yang telah siap disampaikan.

Pemaparan materi mengenai automation, smart home sampai kepada IoT sangat baik disampaikan dan dapat mudah untuk diterima oleh para peserta seminar,terbukti dengan antusiasme pada sesi tanya jawab yang diadakan dipenghujung kegiatan. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak atas lancarnya kegiatan ini khususnya kepada narasumber dan peserta kegiatan yang telah berusaha kondusif dalam seminar ini, semoga acara seminar Pemanfaatan dan Peluang Teknopreneur dibidang Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT) ini dapat kita petik manfaatnya dan kami dapat menyelenggarakan acara-acara serupa pada kesempatan yang lain. (YPA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *