Pembuatan Materi Pembelajaran Online Yang Menarik Dengan Memanfaatkan Teknologi Animasi

Minggu, 03 November 2020,   Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh kami sebagai seorang pengajar sebagai salah satu tugas yang ada di Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan pada Remaja Masjid Ar-Royyan Jl. Kramat IV Rt.008/010 No.25 Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur  dimana kegiatan tersebut berlangsung selama 1 (satu) pada tanggal 25 Oktober 2020. 

Sehubungan  dengan upaya pencegahan pandemic covid-19, Pelaksanaan pengabdian masyarakat kali ini dilakukan secara daring. Panitia dan para peserta terkoneksi melalui fasilitas internet dengan menggunakan zoom meeting  dengan Id 97432725730 dan Password 042272. Dimulai dengan memperkenalkan tata cara menjaga kebersihan  dengan mencuci tangan menggunakan sabun, untuk mencegah pandemic covid-19. Dilanjutkan dengan memperkenalkan aplikasi pembuatan animasi whiteboard.

Dalam penyampaian materi para tutor melakukan penyampaian materi kemudian diikuti dengan praktek langsung oleh remaja Masjid Ar-Royyan, Penyampaian materi yang dibahas Pembuatan Materi Pembelajaran Online Yang Menarik Dengan Memanfaatkan Teknologi Animasi. 

Kegiatan pengabdian dimulai dengan dibuka oleh ibu Sri Utami, M.Kom sebagai perwakilan dari para tutor, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang membuat awal bisa memiliki akun explee, menjelaskan icon-icon explee dan fungsinya, kemudian dilanjutkan oleh tutor-tutor yang lainnya dalam penyampaian materi.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mendapatkan banyak respon dari peserta untuk mengetahui bagaimana membuat presentasi berbasis animasi lebih kreatif dan inovatif dengan dengan langkah-langkah  mudah.

Diakhir acara pengabdian masyarakat mengajak para peserta pengabdian masyarakat untuk berfoto bersama sebagai hadiah kenang-kenangan dan acara pun berakhir dengan sambutan meriah dari Remaja Masjid Ar-Royan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *