Kiat Sukses Belajar Dengan Memanfaatkan Video Pembelajaran

Jakarta, 25 Oktober 2020 – Sebagai bentuk realisasi salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat (PM), kami para Staf dan dosen tetap Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta melaksanakan kegiatan tersebut dalam bentuk Virtual Conference Zoom dengan tema “Kiat Sukses Belajar Dengan Memanfaatkan Video Pembelajaran Di Masa Pandemic Covid-19 Pada Remaja Masjid Ar-Royan”. Kegiatan ini dimulai dari pukul 15.00 – 17.00 WIB dengan menggunakan laptop masing-masing panitia dan peserta yang sudah teraplikasi ZOOM.

Para dosen yang terlibat dalam Pengabdian ini adalah Bapak Fernando B Siahaan (sebagai Tutor), Ibu Lucy Kanti Rahayu (sebagai Moderator), ibu Murwani Wulansari, dan Bapak Syamsudin. Adapun Peserta kegiatan PM ini adalah remaja masjid Arroyan yang beralamat di Jalan Kramat IV, No.86 RT.8/RW 10, Lubang Buaya, Kec. Cipayung Jakarta Timur (13810). Kami sebagai panitia juga dibantu oleh mahasiswa yaitu Chika Priscella Noveli dan Pahlawan A Rahman yang mempunyai peranan membantu peserta dalam pelatihan ini.

Peserta pelatihan begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini selain karena materinya dibuat simple, warna-warni, dan aplikatif sehingga mudah dipahami peserta, juga terlihat dari banyaknya peserta yang ikut online di aplikasi ZOOM selama proses penyampaian materi. Beberapa pertanyaan saat sesi tanya jawab pun dapat dijawab dengan cukup memukau. Kami sebagai panitia merasa berterima kasih karena segala persiapan yang kami lakukan dalam kegiatan ini tidak sia-sia karena adanya respon yang sangat positif dari masyarakat.

Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak DKM Ar Royyan yang telah memberikan kesempatan kepada kami, Staff dan dosen Universitas Bina Sarana Informatika untuk memberikan pengetahuan yang kami miliki dalam bentuk Pengabdian Masyarakat, semoga kegiatan ini dapat kita lanjutkan kembali dengan tema yang lainnya.    (Syamsudin, S.Pd.I, M.Pd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *