Pelatihan Kewirausahaan di masa pandemi COVID-19 melalui blogspot

Sabtu, 19 september 2020 . Kampus UBSI fakultas Teknologi Indutri melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat, yang bertema Pelatihan Kewirausahaan di masa PANDEMI COVID 19 Melalui BLOGSPOT dan diikuti oleh beberapa peserta karang taruna. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan di Karang Taruna Rw. 01 Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk para wirausahawan yg sukses di masa pandemic covid 19. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilakukan dengan menggunakan zoom meeting pada pukul 09.00 wib sd selesai. 

Disini Para peserta diperkenalkan cara memasarkan produk-produk yang akan dijual secara online, karena di masa covid ini kita di anjurkan untuk menjaga jarak dengan masyarakat lain nya, oleh karena itu  dan untuk mengatasi hal jual beli yang biasa dilakukan secara tatap muka, maka kali ini penjualan dilakukan secara online, salah satu nya dengan menggunakan media BLOGSPOT. Para  peserta diajarkan cara membuat BLOG yang benar , menarik, cantik serta aestetik, sehingga mendorong minat pembeli untuk melakukan transaksi secepatnya agar barang yang ingin di beli tidak di beli orang lain. Selain itu para peserta juga diarahkan dan di ajarkan tips dan trik agar dagangan bagaimana cara agar dagangan cepat habis terjual. Diajarkan pula cara menginput dagangan, stok barang yang tersedia. 

Para peserta terlihat sangat antusias, mereka banyak bertanya tentang hal penjualan online, seperti missal bagaimana agar penjual tetap bisa bertahan menjual barang dagangan nya di masa pandemic covid 19.Kegiatan ini melibatkan tutor dari dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bisa Sarana Informatika, Jakarta. Pelaksanaan Pengabdian ini diketuai oleh Ibu Adika May Sari, ST, M.Kom. dengan Bapak Rifky Permana, M.Kom. sebagai tutornya yang dibantu oleh beberapa anggota lainnya yaitu, Ibu Nurul Afni , M.Kom , Bapak Haris Hidayat , SE dan Nanda Rizky Saputri. Kegiatan pelatihan tepat guna ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan pemuda dan pemudi dalam wirausaha juga meningkatkan kesejahteraan pribadi dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *