Pelatihan Microsoft Office Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengolah Data

Pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2020, Dosen Universitas Bina Sarana Informatika melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat bagi Anak Yayasan Rumah Harapan Kosambi Karawang. Kegiatan pengabdian masyarakat ini mengusung tema ”Pelatihan Microsoft Office Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengolah Data”. Dian Indah Sari, SE.AK,MM yang bertugas sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan ini. Silvy Amelia,M.Kom bertanggung jawab sebagai tim tutor dan anggota yaitu Putri Anisa dan Sifani Aulia D.

Sehubungan dengan wabah Covid 19 maka kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah yaitu dilaksanakan secara Daring menggunakan Aplikasi Zoom. Kegiatan pengabdian masyarakat ini diawali dengan kata pembuka oleh perwakilan dari Dosen Universitas Bina Sarana Informatika sebagai panitia pengabdian masyarakat. Setelah itu kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan materi yang disampaikan oleh panitia pengabdian masyarakat dengan menggunakan Aplikasi Zoom. Peserta pengabdian masyarakat yaitu anak Yayasan Rumah Harapan Kosambi Karawang mendengarkan materi yang disampaikan oleh panitia melalui Aplikasi Zoom. 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban bagi Anak Yayasan Rumah Harapan Kosambi Karawang. Peserta pengabdian masyarakat mendapatkan ilmu tentang Microsoft Office yaitu Ms.word dan Ms.Excel. Selain itu panitia pengabdian masyarakat  memberikan santunan bagi anak Yayasan Rumah Harapan Kosambi Karawang.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini sangat bermanfaat bagi anak Yayasan Rumah Harapan Kosambi Karawang karena peserta memperoleh ilmu tentang cara mengaplikasikan Ms.word dan Ms.Excel. Selain itu kegiatan ini membantu peserta dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yaitu berupa santunan yang diberikan oleh panitia pengabdian masyarakat. 

Acara ini  diakhiri dengan kata penutup oleh panitia pengabdian masyarakat yaitu perwakilan dari Dosen Universitas Bina Sarana Informatika dan dilanjutkan dengan ucapan terima kasih oleh pengurus Yayasan Rumah Harapan Kosambi Karawang. Harapan dari anak Yayasan Rumah Harapan Kosambi Karawang agar dosen Universitas Bina Sarana Informatika melaksanakan lagi kegiatan ini di semester selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *