Workshop Design Slide Presentasi menggunakan Microsoft Power Point bagi Anak-anak Yayasan Rumah Harapan

Sabtu 17 Oktober 2020, Universitas Bina Sarana Informatika, Fakultas Teknik dan Informatika mengadakan Pengabdian Masyarakat berupa workshop secara daring dengan menggunakan  zoom meeting dikarenakan mengikuti protokol Covid19 yaitu dengan mengharuskan social distancing. Tema yang diusung yaitu Workshop Design Slide Presentasi menggunakan Microsoft Power Point bagi Anak-anak Yayasan Rumah Harapan”.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dosen Program Studi Sistem  Informasi dengan Ketua Bapak Salman Alfarizi, M.Kom, Tutor Wawan Haryanto, M.Akt, Adapun Assisten Tutor atau anggotanya terdiri dari  Eka Fitriani, M.Kom, Nurul Ichsan, M.Kom, Walim, M.Kom serta 1 orang mahasiswa. 

Adapun Materi disampaikan Dimulai dari perkenalan Microsoft Office yang ditekankan pada pengenalan  Microsoft Power Point. Dilanjutkan dengan membahas 5 tips membuat slide power point yang menarik. Adapun 5 tips tersebut diantaranya Membuat slide judul yang menarik dengan gambar yang kuat, Mengganti bullet point dengan gambar dan kata kunci, Menempatkan kutipan secara tepat bersama gambar  tokoh, Buat rangkuman dengan gambar icon dan kata kunci dan tips yang terakhir tampilkan slide gambar secara penuh untuk slide antar bagian.

Kegiatan ini  berlangsung dari pukul  09.00 – 11.30.  Antusiasme para peserta sangat terlihat karena Anak-anak Yayasan Rumah Harapan yang Notabene adalah Pelajar SMA. “Kegiatan ini Sangat bermanfaat sekali. Karena memudahkan saat kita ditugaskan Guru untuk buat slide presentasi”. Ujar salah satu peserta workshop di sela sela sesi tanya jawab.

Adapun ketua yayasan Bapak. Agus Sholihin, S.Kom dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sangat  mendalam atas waktu dan kegiatan pengabdian yang telah dilaksanakan oleh dosen-dosen Prodi sistem informasi Universitas Bina Sarana Informatika untuk para peserta Anak-anak Yayasan Rumah Harapan .  Materi yang telah disampaikan  sangat membantu untuk perkembangan krreatifitas peserta dalam menyongsong masadepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *