Pelatihan Kewirausahaan Menggunakan Media Sosial

Pada tanggal 17 Oktober 2020, Civitas Akademik Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Akuntansi mengadakan pengabdian masyarakat yang bekerjasama dengan Yayasan Rumah Harapan Karawang. Bertindak sebagai Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat adalah  Ibu Ayu Azizah  dengan Tutor  Ibu Yuni  Siti Nuraeni  dan anggota terdiri dari Ibu Yessica dan tiga mahasiswa yaitu Rasya Rizky Amalia, Rizka Permatasari dan Shavia Septiani.

Tema yang diambil dalam Pengabdian Masyarakat kali ini adalah pelatihan kewirausahaan bagi remaja di Yayasan Rumah Harapan Karawang. Kami dari prodi akuntansi berinisiatif untuk memperkenalkan kepada remaja binaan di yayasan rumah harapan mengenai cara untuk berwirausaha dan langkah dalam memulai bisnisnya dengan cara yang paling mudah dimengerti yaitu dengan akun media sosial yang mereka miliki. Kami tertarik dalam mengambil tema ini, karena diharapkan dengan adanya pelatihan ini para remaja binaan dapat memanfaatkan akun media sosial yang mereka miliki dengan lebih produktif.

Acara di mulai pembukaan oleh Ibu Yessica yang bertugas sebagai pembawa acara, kemudian kata sambutan yang diwakili oleh ketua pelaksana Ibu Ayu Azizah dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh tutor Ibu Yuni.

Acara ditutup dengan pemberian kenang kenangan yang diberikan langsung oleh Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Ibu Ayu Azizah dan diterima langsung oleh perwakilan dari pihak yayasan.

Dikarenakan adanya kebijakan PSBB dan himbauan untuk Physical Distancing maka penyampaian materi dalam pengabdian masyarakat kali ini dengan menggunakan zoom aplikasi.

Semoga pengabdian masyarakat ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk ilmu pengetahuan khususnya bagi para remaja binaan di Yayasan Rumah Harapan karawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *