Pelatihan Aplikasi Camtasia Untuk Membuat Video Pembelajaran Online

Sabtu, 17 Oktober 2020, Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan judul : Pelatihan Aplikasi Camtasia bagi pengasuh dan pembina PPQ Nahwa Nur sebagai aplikasi untuk membuat video pembelajaran online di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini diadakan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom, yang dihadiri oleh 20 peserta dari PPQ Nahwa Nur yang terdiri dari pengasuh dan pembina PPQ Nahwa Nur. Tim Tutor dosen dari Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang terdiri dari Sandra Jamu Kuryanti, M.Kom, Sopiyan Dalis, M.Kom, Ade Suryadi, M.Kom, Diah Ayu Ambarsari, M.Kom, dan didampingi oleh 2 (dua) mahasiswa UBSI diantaranya Via Petriani dan Panji Widiatmoko.

Dengan diadakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan pengasuh dan pembina PPQ Nahwa Nur dapat membuat video pembelajaran dengan menggunakan software Camtasia, yaitu software untuk screen capturing, elearning authors, content creators, video editing dan membagikan video yang dibuat melalui satu aplikasi. Kegiatan ini  berlangsung dari pukul 08.30 – 11.00.Diakhir  pelatihan, Ketua dari PPQ Nahwa Nur mengharapkan agar pelatihan seperti ini dibuat berkelanjutan agar bisa menambah wawasan dan pengetahuan dari pihak pengasuh dan pembina PPQ Nahwa Nur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *