Pelatihan Pembuatan Presentasi Interaktif Dengan Microsoft Power Point

Salah satu kegiatan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan Fakultas teknik & Informatika ,Universitas Bina Sarana Informatika adalah pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa. Untuk saat ini pengabdian dilakukan secara online dimana  yang diambil adalah “Pelatihan Membuat Presentasi Interaktif  Dengan Microsoft Power Point Secara Online Pada PKK Kelurahan Kebon Bawang , Tanjung Priok” pelatihan dilakukan online karenakan kondisi saat ini masih masa pandemi covid-19 yang diharuskan semua kegiatan dilakukan secara daring dan physical distancing sehingga bisa meminimalisir penularan virus. Penyampaian materi dilakukan daring mulai dari pengenalan microsoft power point, bagaimana membuat template presentasi, menambahkan animasi jalannya slide , memilih jenis template pada slide, setting font , menambahkan picture, dan memberikan efek slide serta hyperlink.

Kegiatan ini dilakukan oleh ketua pelaksana Wina Yusnaeni, M.Kom , dan pemateri dilakukan oleh Danny Ong, S.Si, M.SI serta Ira Sri Kusuma dibantu oleh Dua Orang Mahasiswa. Kegiatan ini dilakukan pada hari sabtu , 10 Oktober 2020 dari jam 09.00 pagi sampai dengan selesai. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan Zoom Meeting dimana kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala Kelurahan Kebon bawang dan dilanjutkan dengan pembukaan dari Perwakilan Universitas Bina sarana Informatika. 

Antusias peserta terhadap pelaksanaan pengabdian masyarakat sangat tinggi, dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut. Sehingga walaupun dalam keadaan masa pandemi pengetahuan dan kemampuan tetap bisa ditingkatkan.

Pelatihan ditutup dengan ucapan terima kasih terhadap antusias peserta dalam mengikuti pengabdian masyarakat dan kedepannya semoga masa pandemi bisa cepat berakhir serta sehingga kegiatan pengabdian bisa dilakukan secara tatap muka sehingga bisa lebih dimaksimalkan kegiatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *