Ditengah Pandemi Dosen UBSI Adakan Pelatihan Microsoft Excel Di Yayasan Mukti Indonesia Raya

Bekasi- kegiatan pengabdian seperti sudah menjadi kewajiban kami para dosen untuk dilaksanakan. Bagaimanapun kondisinya mengabdi kepada masyarakat tetaplah harus dilaksanakan demi terlaksananya Tri Dharma. Sekalipun saat ini masih masa pandemi, kami bersama LPPM Universitas Bina Sarana Informatika mengabdikan diri kami untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak remaja di Yayasan Mukti Indonesia Raya yang berlokasi di Kel. Setiamekar Kec. Tambun Selatan, kabupaten Bekasi pada sabtu,10 Oktober 2020.

Dikarenakan pandemi yang belum berakhir, maka pengabdian ini kami laksanakan dengan cara tatap muka online menggunakan aplikasi zoom yang menghubungkan kami dengan para peserta pengabdian yang berjumlah 10 orang anak asuh remaja putra dan putri, dengan materi yang kami sampaikan yaitu. Pelatihan perhitungan sederhana menggunakan microsoft excel.

Diketuai oleh Cep Adiwiharja, M.Kom dan tutor Ridatu Ocanitra dan beranggotakan Lasman Effendi, M.Qomarudin dan Aji Sumandito, kami menyampaikan materi selama kurang lebih 2 jam. Walaupun dengan keterbatasan kami tetap dapat menyampaikan materi yang berisikan tentang cara perhitungan sederhana menggunakan microsoft excel pada netbook dengan baik dan peserta pun dapat mengambil ilmu yang ingin kami sampaikan dengan baik.

Tidak hanya melakukan pengabdian, kami pun sedikit berbagi kepada anak-anak yang diasuh oleh Yayasan Mukti Indonesia Raya ini dan kami berharap walaupun tidak bisa memenuhi kekurangan yang terjadi di masa pandemi ini, setidaknya sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari mereka.

“Kami harap ilmu yang kami berikan dapat di praktekan oleh adik – adik kita di Yayasan Mukti Indonesia Raya dan sedikit bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk mereka semua yang berada disini” tutur Lasman kepada perwakilan dari Yayasan Mukti Indonesia Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *