Workshop Internet Sehat Sebagai Media Interaksi Sosial

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat Semester Gasal Tahun 2020/2021 telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2020 pukul 09.00 sd 11.30 WIB dengan peserta Ibu-ibu PKK Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara. Adapun sebagai penyelenggara Program Studi Teknologi Komputer Universitas Bina Sarana Informatika. 

Dikarenakan kegiatan ini dilakukan pada masa pandemi Covid-19, maka pengabdian masyarakat ini dilakukan secara virtual dengan media Zoom. Pada kesempatan kali ini tersusun panita pengabdian untuk Program Studi Teknologi Komputer dengan Ketua Pelaksana Dewi Laraswati, M.Kom, sebagai tutor Maisyaroh, M.Kom dan anggota tutor Minda Septiani, M.Kom, Dwi Yuni Utami, M.Kom, Budi Santoso, M.Kom, Martua Hami Siregar, M.Kom, dan Arif Vika Maulana. Materi yang disampaikan antara lain Pengenalan dasar Microsoft PowerPoint, Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran, pengenalan internet sehat, dan digital marketing. Materi-materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi ibu-ibu PKK Kelurahan Kebon Bawang Jakarta Utara dalam rangka mendukung pengetahuan di bidang Information Technology. 

Diakhir kegiatan sebagai bahan evaluasi panitia membuat quiz online dan kuesioner kegiatan pengabdian masyarakat yang diisi oleh seluruh peserta pengabdian masyarakat dan kedepannya sebagai bahan evaluasi bagi panitia untuk dapat menyelenggarakan kegiatan yang jauh lebih baik lagi. Terakhir panitia juga membuat dokumentasi kegiatan diantaranya berupa foto kegiatan dan e-modul sebagai kenangan yang bisa dimanfaatkan bagi para peserta kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *