Teaching Vocabulary Through Speaking For Children At Istana Yatim

Penguasaan kata-kata mutlak diperlukan dalam berbicara bahasa Inggris. Untuk dapat berbicara dengan baik, seorang penutur  harus dapat menggunakan kata-kata yang tepat. Penggunaan kata-kata yang tepat dapat menghindari atau meminimalisir salah persepsi dari para pendengar.

Program Studi Bahasa Inggris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan pelatihan, “Teaching Vocabulary Through Speaking For Children At Istana Yatim, TANGERANG SELATAN”, sebagai kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Pengabdian masyarakat kali ini dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2020 di Istana Yatim, Tangerang Selatan dengan menggunakan media Zoom Conference. Peserta dari kegiatan ini yaitu para yatim yang berada di lokasi tersebut. 

Materi pelatihan yang diberikan adalah penggunaan kata-kata (vocabulary) untuk meningkatkan kemampuan berbicara (speaking). Pelatihan kali ini dihadiri oleh 20 peserta beserta staf dan dibimbing oleh tim Tutor dari Fakultas Komunikasi dan Bahasa Program Studi Bahasa Inggris yang terdiri dari 3 orang dosen (Ibu Paramita Kusumawardhani, Ibu Ferdias Prihatnasari, dan Bapak Wahyudi Prabowo) serta 2 orang Mahasiswa (Alvia Amalia dan Riris Kamaratih).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB, yang diawali dengan Sambutan yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Istana Yatim (Bapak H. Faisal Achmad Mundji) yang menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan setiap semesternya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *