Penerapan Internet Sehat Bijak Dan Aman Untuk Anggota PKK Kelurahan Kebon Bawang

Universitas Bina Sarana Informatika yang terdiri dari Dosen serta mahasiswa  pada hari Sabtu  tanggal 10 Oktober 2020 telah sukses melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini  diselenggarakan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom yang diikuti oleh dosen serta mahasiswa dari program studi Sistem Informasi , Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Bina Sarana Informatika mengundang  peserta dari ibu-ibu PKK RPTRA(Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Kebon Bawang untuk diberikan pelatihan Penggunaan Internet Secara bijak di masa pandemik seperti sekarang ini. Media online sangat menjadi idola untuk segala golongan baik dari golongan mahasiswa, pelajar, karyawan , sampai dengan ibu rumah tangga juga sudah mengenal media online untuk kegiatan sehari hari. 

Media online dapat digunakan untuk hal yang positif maupun hal yang negatif. Tergantung dari kebutuhan individu. Internet yang digunakan untuk kegiatan positif untuk para ibu rumah tangga dapat digunakan untuk melakukan e-commerce atau berjualan secara online menggunakan media online seperti shopee, toko pedia , buka lapak, lazada dll. Dengan banyaknya marketplace yang sudah disediakan pada para ibu rumah tangga yang tidak ada kegiatan bisa mengisi kegiatan dengan berjualan secara online. Penyelenggaraan berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut diketuai oleh Ibu Sucitra Sahara, M.Kom., dengan ditutori oleh Ibu Reni Widyastuti, M.Kom. yang didukung oleh asisten tutor Ibu Ari Puspitasari, M.Kom, Ibu Mely Mailasari, M.Kom, Bapak Hariyanto, M.Kom, dan Bapak Ahmad Rafik, SE, MM. dibantu oleh satu orang mahasiswa yaitu Amanda Kurniasari. Pelatihan tersebut diadakan rumah masing peserta dan panitia, yang diikuti oleh 30 peserta. Pelatihan dimulai pada pukul 09:30 WIB dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam hingga pukul 11:30 WIB.

Terlihat pada peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini , dikarenakan banyak sekali para ibu rumah tangga yang belum pernah mengetahui bagaimana cara mengelola internet secara sehat. Bagaimana menjadikan internet menjadi bermanfaat dan berguna bagi kehidupan sehari hari.  Memanfaatkan internet sebagai media online untuk berjualan sangatlah menguntungkan bagi penjual maupun pembeli. Pembeli juga semakin efektif dan semakin mudah untuk mendapatkan barang yang diinginkan nya dimanapun dan kapanpun yang pembeli inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *