Pelatihan Internet Sehat Dalam Penerapan Teknologi Informasi

Pada hari  Sabtu dan Minggu, tanggal  10-11 Oktober 2020, Fakultas Sistem Informasi Fakultas Teknik Dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan Pengabdian Masyarakat di Asrama Istana Yatim yaitu  Yayasan Keluarga Muslim The Castilla berlokasi di Jl.Nias Raya No.6 Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.  Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini  selengarakan oleh Dosen Sistem Informasi, yaitu  Mochamad Nandi Susila, M.Kom sebagai Ketua Pelaksana, Mulyadi, M.Kom sebagai tutor, dan beberapa anggota pengabdian masyarakat adalah  Eka W. Fridayanthie, M.Kom, Desy Tri Anggarini, M.Kom, Belsana Butar Butar, M.Kom, Sri Hardani, M.Kom. Peserta Yayasan Keluarga Muslim The Castilla berjumlah 20 anak .

Dalam rangka tetap menjaga protokol kesehatan dengan meminimalisir adanya kerumunan atau perkumpulan masyarakat dimasa pembatasan sosial berskala besar pandemic covid-19, maka kegiatan      pengabdian kepada masyarakat kali ini dilakukan secara daring (via online) dengan, zoom meeting  dengan link   https://us02web.zoom.us/j/84472185080?pwd=, dengan penyampaian materi berupa pelatihan dengan tema “Pelatihan Internet Sehat Dalam Penerapan Teknologi Informasi Pada Yayasan Keluarga Muslim The Castilla” 

Pengabdian Masyarakat Dengan Tema Materi Pelatihan Internet Sehat Dalam Penerapan Teknologi Informasi menambah wawasan dan keterampilan dibidang Teknologi Informasi, khususnya meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan internet sehat bagi anak-anak pada Yayasan Keluarga Muslim The Castilla  dengan mendemonstrasikan dan memberikan pemahaman tentang berbagai portal rekomendasi yang dapat digunakan oleh peserta dalam pemanfaatan teknologi internet terkini juga memberikan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mencegah masuknya informasi-informasi negatif yang ada di internet. 

Kegiatan berlangsung lancar dari jam 9.00 – 11.00  diadakan penyampaian penyampaian materi diadakan  tanya jawab dengan peserta, mereka menunjukkan  perhatian pada materi yang disampaikan oleh Tutor, juga mendengar dan mencatat hal-hal yang penting.  Terlihat antusiasme peserta  pada materi dalam pemahaman tentang berbagai portal yang direkomendasi yang dapat digunakan dalam  teknologi internet juga memberikan langkah  dalam mencegah masuknya informasi negatif yang ada di internet.  

Sesi terakhir dosen dan panitia kemudian menutup sesi penyampaian materi dan   sesi berfoto bersama antara pihak Universitas Bina Sarana Informatika dengan peserta  dari Yayasan Keluarga Muslim The Castilla. Materi yang telah disampaikan  bisa membantu anak-anak dalam mengikuti pembelajaran pada masa covid-19 ini,. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dengan tetap bisa beraktifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *