Pelatihan Aplikasi Microsoft Power Point Bagi Ibu-Ibu PKK Kelurahan Kebon Bawang

Pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan pengabdian masyarakat. Dengan tema “Pelatihan Aplikasi Microsoft Power Point Bagi Ibu-Ibu PKK Kelurahan Kebon Bawang”. Mengingat sedang berlangsungnya social distancing dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19, maka dari itu kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dosen Prodi Sistem Informasi Akuntansi, yaitu Heny Destiana, Desiana Nur Kholifah, F. Lia Dwi Cahyanti, Wiwiek Widyastuty, Lintang Kinasih dam Indah Ratnasari. Peserta berjumlah 30 orang, berasal Ibu-Ibu PKK Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pengabdian kepada masyarakat sendiri merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan hubungan sosial yang baik antara pihak perguruan tinggi dengan masyarakat sekitarnya sekaligus sebagai perwujudan selaku makhluk sosial. Pengabdian masyarakat merupakan wujud nyata dalam memberikan konribusi langsung melalui peatihan kepada masyarakat berupa ilmu yang dapat digunakan dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Peserta dari Ibu-ibu PKK Kebon bawang sangat antusias dan semangat mengikuti  pembelajaran dan pelatihan yang disampaikan oleh pengajar atau tutor yaitu Bapak Ishaq Komarudin , kegiatan ini dimulai pukul 09.30 s/d 11.30 WIB, materi yang diajarkan berupa pelatihan Microsoft Power Point, pemaparan mulai dari mengaktifkan ms. power point, pengenalan lembar kerja ms. power point, menyimpan dokumen ms. power point, menambahkan teks, mengatur format teks, menyisipkan gambar, dan membuat heyperlink. Tujuan dari pelatihan ini mengajarkan ibu-ibu memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada ibu-ibu PKK cara membuat presentasi yang benar dan menarik untuk dapat diterapkan dalam dunia kerja. 

Mudah-mudahan peserta dari Ibu-ibu anggota PKK Kebon Bawang bisa mengambil manfaat dari pembelajaran pelatihan yang telah diajarkan, sesuai dengan tujuan pengabdian masyarakat yaitu memberikan solusi berdasarkan kajian akademik atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *