Internet Sehat untuk mendampingi anak-anak berselancar di Dunia Virtual

Provinsi DKI Jakarta sampai saat ini masih dilanda Pandemi COVID-19 hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan laju penularan COVID-19 yang terus meningkat, sehingga segala aktifitas luar seperti berkerumun sangat batasi. Dengan adanya pembatasan aktifitas ini berdampak pada aktifitas ibu-ibu PKK Kelurahan Kebon Bawang Tanjung Priok. Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknik dan Informatika Program Studi Teknologi Komputer mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa Internet Sehat untuk mendampingi anak dalam berselancar di Dunia Virtual secara daring menggunakan Zoom Metting.  

Wujud dari Tridarma Perguruan Tinggi salah satunya adalah dengan menerapkan dan mengajarkan ilmunya bagi masyarakat. Tujuan diadakan pengabdian masyrakat ini ditengah pandemik COVID-19 memberikan solusi kepada ibu-ibu dalam mendampingi agar anak-anak mereka agar bijak dalam menggunakan internet untuk menjaga kesehatan fisik dan mental anak-anak. Pengabdian masyarakat ini diketua oleh Amrin dan Ade Surya Budiman sebagai Tutornya.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diawali sambutan Bapak Anton mewakili Universitas Binas Sarana Informatika dan Bapak Willy Hardiana sebagai Lurah Kebon Bawang. Kegiatan ini juga melibatkan  mahasiswa untuk berperan aktif ke lingkungan masyarakat, pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ini diikuti oleh 30 peserta, peserta antusias dalam mengikuti materi ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Sebagai bentuk apresiasi kita terhadap Ibu-ibu PKK yaitu dengan memberikan bantuan  Paket Quota,  diakhir acara kita tetap memotivasi dan memberikan arahan agar tetap menjaga kesehatan dan apabila keluar rumah pake masker, cuci tangan dan mandi sesuai dengan protokol kesehatan  agar tetap sehat baik bagi diri sendiri maupun keluarga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *