Penyuluhan ZoomApp Untuk Ibu-ibu PKK RW.06 Periuk Tangerang

Sabtu, 26 September 2020, Universitas Bina Sarana Informatika, Fakultas Teknik dan Informatika mengadakan Pengabdian Masyarakat di PKK RW.06 Kelurahan Gembor Kecamatan Periuk Tangerang,  dengan tema   “Penyuluhan Penggunaan Aplikasi Zoom Untuk Keluarga Dimasa Pandemi Covid-19 Pada Ibu-ibu PKK RW.06 Periuk Tangerang”.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dosen Prodi Sistem Informasi Akuntansi, yaitu Sifa Fauziah, M.Kom, Sefrika Entas, M.Kom, Asep Sayfulloh, M.Kom, Aprilia Puspasari, SE, MM, Hananda Priyandaru, SE, MM, serta beberapa orang mahasiswa. Pesertanya berjumlah 15 orang, berasal dari ibu-ibu PKK RW.06 Kelurahan  Gembor Kecamatan Periuk Tangerang. 

Sehubungan  dengan upaya pencegahan pandemi covid-19, Pelaksanaan pengabdian masyarakat kali ini dilakukan secara daring. Panitia dan para peserta terkoneksi melalui fasilitas internet dengan menggunakan zoom meeting  dengan Id 895 7818 6170 dan Pasword ubsistmik. Acara dibuka dengan penyampaian sambutan dari Ketua PKK RW.06 Ibu Marni. Materi disampaikan oleh Sefrika Entas, M.Kom.  Dimulai dengan menjelaskan  tentang aplikasi zoom, kemudian cara mengunduh,  cara pengoperasian serta langkah-langkah mempersiapkan pertemuan daring sebagai host atau peserta di zoom meeting. 

Kegiatan ini  berlangsung dari pukul 09.00 – 11.30 WIB, para peserta sangat mengapresiasi pengabdian masyarakat ini dimana dilihat dari antusias dan keaktifan peserta dalam bertanya dan mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir. Hasil dari kegiatan ini diharapkan para peserta bisa lebih mampu mengoperasikan dan menerapkan dengan benar penggunaan aplikasi zoom pada kegiatan sehari-hari seperti  kegiatan rapat PKK, arisan keluarga,  Kegiatan belajar mengajar jarak jauh bagi  anak-anak mereka dan lain sebagainya sehingga mempermudah kegiatan dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Diakhir  pelatihan. Ketua PKK RW.06 dalam sambutan penutupan kegiatan menyampaikan terimakasih yang mendalam atas waktu dan kegiatan pengabdian yang telah dilaksanakan dengan Ibu-ibu PKK RW.06 Gembor Periuk Tangerang. Materi yang telah disampaikan  bisa membantu ibu-ibu PKK dalam menggunakan zoom meeting agar agenda-agenda pertemuan mereka tetap bisa terlaksana dengan baik dimasa pandemi covid-19 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *