Bijak Penggunaan Internet Di Masa Pandemi Covid -19

Sebagai seorang dosen, pengabdian pada masyarakat (PPM) merupakan salah satu point penting dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan, selain pengajaran dan penelitian. Alhamdulilah, pada hari Sabtu, 26 september 2020 Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan pengabdian pada masyarakat untuk ibu ibu PKK RW 06, dari pukul 09:00 WIB – selesai, yang dilakukan melalui virtual zoom meeting, berlokasi di Posyandu Delima Putih Jl. Persada kelurahan gembor kecamatan periuk Kota Tangerang – Banten

Dalam pengabdian tersebut berupa tutorial tentang “Bijak penggunaan Internet di masa Pandemi Covid-19”, diawali dengan sambutan dari Dosen UBSI oleh Bapak Rachmat Hidayat, M.Kom,dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Marni selaku Ibu RW setempat.  Kemudian dilanjutkan dengan acara inti para tutor yang mempresentasikan topik tersebut. Antusias dari Ibu-ibu RW setempat tersebut sangat besar, terbukti dengan banyaknya peserta Ibu-ibu yang join dengan zoom meeting sebelum pukul 09.00 WIB. Didukung oleh Balai Belajar sebagai EO zoom, sehingga  peserta dari Ibu-Ibu tercatat berjumlah 15 orang itu sudah join dalam zoom meeting dan lancar sampai selesai.

Perwakilan dari peserta, Bu Yusnita Yanuarti, menyampaikan bahwa materi tersebut sangat sesuai dengan situasi saat ini dan akan bermanfaat bagi Ibu-Ibu dalam menghadapi anak-anak di rumah yang perlu menggunakan internet untuk belajar, namun ada godaan untuk mengakses internet untuk hal-hal yang tidak semestinya.

Acara juga diisi dengan pembagian souvenir dari dosen UBSI untuk peserta Ibu-Ibu RW setempat, yang dikirimkan melalui perwakilan kampus di hari berikutnya

Panitia kegiatan pengabdian mengucapkan terima kasih kepada LPPM Universitas Bina Sarana Informatika, yang dapat menyelenggarakan kegiatan ini secara virtual dikarenakan masa pandemi Covid-19 . Semoga kegiatan pengabdian yang sudah kami lakukan dan kegiatan selanjutnya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *