Pemanfaatan Dan Pemahaman Perkembangan Android Sebagai Alat Komunikasi

Sabtu, 19 September 2020, Universitas BSI, Fakultas Teknik dan Informatika mengadakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan Tema Pemanfaatan Dan Pemahaman Perkembangan Android Sebagai Alat Komunikasi Pada Yayasan Panti Asuhan Sakinah Depok.


Pada masa Pandemi ini hampir semua kegiatan dilaksanakan dari rumah, baik Work From Home (WFH) maupun Study From Home (SFH). Kondisi ini mendorong meningkatnya penggunaan aplikasi berplatform Android untuk mendukung kegiatan dimaksud. Untuk itulah, para Dosen FTI UBSI memainkan perannya lewat kegiatan Pengabdian Masyarakat di Yayasan Panti Asuhan Sakinah Depok. Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu Pemanfaatan dan Pemahaman Perkembangan Android Sebagai Alat Komunikasi Pada Yayasan Panti Asuhan Sakinah Depok. Kegiatan ini dilaksanakan pada via Zoom Meeting.
Ketua Pelaksana Rahmat Hidayat, M.Kom mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata peran dosen untuk mengabdikan ilmu dan keilmuannya selaras dengan Tri Dharma yang merupakan kewajiban dosen.

“Pada kenyataannya sekarang ini bahwa penggunaan aplikasi berbasis Android merupakan suatu keharusan untuk mendukung kegiatan WFH dan SFH, para peserta perlu diberi pemahaman tentang perkembangan Android sebagai alat komunikasi” ujarnya (Sabtu, 19 September). Banyak para pengguna Android yang belum memahami Android dan penggunaannya, sambungnya. Tutor Haryani, M.Kom menegaskan akan pentingnya memahami penggunaan Android untuk menunjang kegiatan WFH atau SFH di masa pandemic covid-19 ini. “Ini mutlak dipahami, sekaligus mendukung himbauan pemerintahan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19” tukas Haryani.


Kegiatan ini diikuti 20 peserta dari Yayasan Panti Asuhan Sakinah Depok. Secara umum para peserta berpendapat bahwa kegiatan ini memberikan manfaat dan gambaran yang sangat jelas tentang Android dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan.


Pada kegiatan Pengabdian Masyarakat kali ini, selain Rahmat Hidayat, M.Kom, hadir para dosen dan mahasiswa, antara lain Haryani, M.Kom; Ela Nurelasari, M.Kom; Juniato Sidauruk, SS,M.Hum; Endang Sri Palupi, M.Kom dan Sudirja, M.M serta satu mahasiswa, Lillah Hanifa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *