Membangun Budaya Entrepreneurship Anggota Karang Taruna Pinangsia Melalui Platform Komunikasi Digital

Sabtu tanggal 19 September 2020, Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika kembali mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa di karang Taruna Rw 01 Pinangsia Jakarta Barat.Tema yang diangkat dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah membangun budaya Entrepreneurship anggota karang taruna Pinangsia melalui platform komunikasi digital.

Kegiatan ini dihadiri oleh  15 orang yang berasal dari para remaja di lingkungan karang taruna RW 01 Pinangsia Jakarta Barat. Dikarenakan kondisi Pandemik dan juga aturan PSBB, maka Pelatihan kali ini dilakukan  dengan menggunakan metode daring.

Ibu Dessy Suryani selaku ketua pelaksana dalam sesi pembukaan kegiatan ini menyampaikan bahwa bentuk kepedulian dari para dosen Universitas Bina Sarana Informatika dalam upaya menyikapi kondisi sekarang , dimana semua masyarakat diwajibkan untuk melakukan kegiatan secara online atau daring maka diadakan kegiatan pengabdian masyarakat ini untuk memberikan ilmu pengetahuan tambahan kepada para peserta.

Pelatihan membangun budaya entrepreneurship melalui platform Komunikasi digital berlangsung sesuai dengan baik. Terlihat antusias para peserta dengan selalu aktif berinteraksi memberikan pertanyaan kepada pembicara.

Para peserta langsung diarahkan untuk mulai berbisnis menggunakan platform – platform komunikasi yang tersedia. Beberapa peserta bercerita pengalaman – pengalaman nya bertransaksi menggunakan platform yang tersedia, dan juga rencana mereka untuk mulai berbisnis menggunakan platform ini. 

Bapak Faif sebagai tutor selalu menjawab semua pertanyaan dari para peserta.Para peserta yang hadir mengikuti semua paparan yang disampaikan oleh pak Faif. 

Kegiatan ditutup dengan foto bersama peserta dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Universitas Bina Sarana Informatika kepada perwakilan karang Taruna Rw 01 Pinangsia Jakarta Barat. “Saat ini , para anggota karang taruna sangat membutuhkan pelatihan – pelatihan ini, agar mereka semua bisa mengikuti perkembangan jaman yang semakin pesat. Semoga kegiatan ini terus berlanjut.” demikian ungkap Dwi selaku ketua Karang Taruna RW 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *