Penggunaan Internet di Masa Pandemi Covid-19 Bagi Remaja Sukasari

Pada minggu 13 September 2020, dosen serta mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika memberikan workshop yang membahas tentang pentingnya internet. Acara ini merupakan salah satu poin dari tri dharma perguruan tinggi, dimana pihak universitas melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di sekitar kampus. Acara ini diselenggarakan oleh dosen dan mahasiswa program studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika yaitu Arief Fadholi, Wasilatun Nikmah, Saddam Hussaen dan Yeni Angraini. Acara yang berlangsung dari jam 09.30 WIB sampai jam 12.00 ini diikuti oleh 25 remaja karang taruna di lingkungan RT. 002/04 kelurahan Sukasari Tangerang.

Workshop kali ini mengangkat tema “Penggunaan Internet di Masa Pandemi Covid 19 Bagi Remaja Sukasari Tangerang” dimana kami mencoba memperkenalkan kepada remaja-remaja apa saja manfaat dari konektivitas internet. Acara diawali dengan pembukaan oleh mc  dan juga sambutan dari panitia dan dilanjutkan dengan penyampaian materi. Walaupun kegiatan ini dilakukan secara daring melalui media Zoom Meeting, namun tidak menghalangi antusias para peserta. Bahkan ada beberapa peserta yang ikut bertanya tentang tentang materi yang telah disampaikan. 

Ditambah dengan adanya doorprize bagi penanya terbaik dan peserta tercepat yang bergabung serta pengisi kuesioner tercepat, membuat para peserta lebih antusias dalam mengikuti acara ini. Dan di akhir acara doorprize diberikan kepada Abiyu Dzaki Wirata sebagai penanya terbaik, Ulya Anggraini sebagai peserta tercepat yang bergabung dalam Zoom meeting, dan Lulu raihan sebagai pengisi kuesioner tercepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *