Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Komunitas Mersi FM Fans Club

Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, civitas akademik yang berada di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika dalam hal ini Dosen Fakultas Teknik dan Informatika Program Studi Sistem Informasi kampus kota Bogor mengadakan pengabdian Masyarakat,Di Tengah Pandemi Covid-19, kegiatan ini harus dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang  diarahkan dari pemerintah, terkait dengan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). kegiatan pengabdian masyarakat dengan menggunakan ruang online melalui Aplikasi Zoom Meeting, kegiatan ini terselenggara pada hari minggu tanggal 13 September 2020, tepatnya bertempat di rumah masing-masing,para dosen dan beberapa mahasiswa dengan mengambil tema Pelatihan Bahasa Inggris Dengan Metode Learning by Doing untuk Komunitas Mersifm Fans Club. 

Kegiatan ini diikuti oleh komunitas fans club Radio Mersi Fm dan dibuka oleh Ibu Anggraini, M.Pd. selaku ketua panitia dan dilanjutkan pemaparan materi oleh bapak Aspari, SS, M.Pd. selaku Tutor pada kegiatan ini. Pada kegiatan pengabdian masyarakat ini juga dihadiri beberapa dosen dan mahasiswa diantaranya Bapak Wahyudi, M.Kom, Rendy Alfianto dan Putri Indah Asri.Sambutan dari pihak mitra Pengabdian Masyarakat  disampaikan oleh  ketua Mersifm Fans Club yaitu bapak Arif Abdul Aziz

Peserta yang mengikuti acara ini sangat antusias, terlihat pada saat sesi tanya jawab para partisipan yang tergabung dalam zoom meeting banyak yang bertanya seputar materi yang diberikan. Para peserta merasakan bahwa pelatihan yang diberikan sangatlah bermanfaat sebagai tambahan ilmu pengetahuan dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari, dan para peserta yang tergabung dalam Komunitas Mersifm Fans Club berharap agar kedepannya bisa diadakan lagi pengabdian masyarakat dengan tema-tema yang lebih menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *