Pelatihan Public Speaking Virtual Di Tengah Pandemic

Jakarta, 13 September 2020– Dosen-Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat secara Virtual via zoom meeting conference. Dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen bersama Remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin Ciledug Tangerang mengikuti pelatihan public speaking virtual di tengah pandemic Covid-19.

Dr. Fifit Fitriansyah, M.Pd selaku tutor memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat melalui berbagi ilmu dalam bentuk pelatihan. Dengan adanya pelatihan public speaking bagi remaja, diharapkan dapat menggali kemampuan berbicara di depan public serta melatih rasa percaya diri sekalipun di tengah kondisi pandemik Covid-19 ini. Dengan memanfaatkan media virtual via Zoom meeting conference, tidak mengurangi antusiasme para remaja majelis ta’lim hidayatul mubtadiin dalam mengikuti pelatihan.

Kegiatan yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 13 September 2020, telah diikuti lebih dari 30 peserta dari remaja majelis ta’lim hidayatul mubtadiin. Pemaparan dan pelatihan berupa praktik langsung selama kurang lebih 3 jam, mengundang antusiasme peserta pelatihan yang ingin belajar berbicara di depan publik. Tak lupa kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya pemberian doorprice bagi peserta yang aktif dalam mengikuti kegiatan dan bertanya selama kegiatan tersebut berlangsung.

Asriyani Sagiyanto, M.I.Kom selaku ketua pelaksana memaparkan bahwa kegiatan ini dapat terus berlangsung sesuai dengan kebutuhan akan sharing ilmu yang masyarakat butuhkan. “sebagai bagian dari masyarakat dalam lingkup akademisi, tentunya kami siap berbagi kepada masyarakat terkait apa yang dibutuhkan, yang dalam hal ini berupa pelatihan public speking secara virtual sekalipun di tengah situasi pandemik Covid-19 ini” ujarnya saat memberikan sambutan pembukaan. Ke depannya, kegiatan ini akan terus berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, kami lebih memahami dan mengasah kembali kemampuan berbicara di depan publik melalui pelatihan ini ” ujar Siska salah satu peserta pelatihan setelah mengikuti kegiatan ini. (FFY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *