Pelatihan Mengaji Online Di Masa Pandemi Covid-19

Dosen dan mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika pada hari Minggu, tanggal 13 September 2020 mengadakan pengabdian masyarakat dalam bentuk Pelatihan Mengaji Online di Masa Pandemi Covid-19  Pada Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin yang berlokasi di  Kota Tangerang Banten secara online melalui aplikasi meeting zoom yang diikuti oleh 28 peserta dari jamaah Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin. Pelatihan ini bertujuan untuk dapat mengakomodir untuk pihak  Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin, yakni berupa memberikan tips-tips kepada Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin untuk mengendalikan sumber daya manusia di Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin tersebut.

Pelatihan ini merupakan suatu hal yang amat sangat penting untuk mendukung pendidikan pada Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin individu yang dapat dikembangkan  disaat situasi pandemic Covid 19 ini. Pelatihan secara online melalui aplikasi zoom ini merupakan media yang umum digunakan oleh semua orang didalam situasi pandemic covid 19 ini  dalam mengembangkan kretifitasnya. Namun masih saja ada sebagian masyarakat yang masih belum mengerti tentang strategi dalam memulai bisnis secara online dengan baik. Untuk itu tim dosen dan mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika memberikan Pelatihan Mengaji Online di Masa Pandemi Covid-19  Pada Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin Kota Tangerang Banten. 

Kegiatan Pengabdian masyarakat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para dosen dan mahasiswa. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib bagi dosen yang tertuang dalam tri dharma perguruan tinggi, yakni melakukan pengabdian masyarakat. Pengabdian masyaraka kali ini di lakukan pada hari minggu, tanggal 13 September 2020. Kegiatan diketuai oleh Bapak Hadi Wibowo, yang bertidak sebagai tutor adalah Ibu Ida Hendarsih ditemani oleh anggota tutor lainnya. Para dosen juga dibantu oleh mahasiswa yang terlibat langsung dalam kegiatan pelatihan ini. Kegiatan Pengabdian Masyarakat berjalan dengan baik dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat ini. Para peserta sangat berharap kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat berlangsung lagi sehingga para peserta terus bisa meningkatkan kemajuan pendidikan keagamaan bagi masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *