Optimalisasi E-Commerce Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan

Karena kondisi tersebut Dosen-dosen Universitas Bina Sarana Informatika terdorong untuk melakukan sosialisasi tentang optimalisasi e-commerce dalam upaya meningkatkan penjualan, kegiatan yang merupakan bentuk dari Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilakukan di tengah pandemi Covid 19 sehingga dalam teknis kegiatannya pun dilakukan secara online menggunakan Aplikasi Zoom Meeting.

Peserta kegiatan Pengabdian Masyarakat kali ini adalah Santri Remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin yang terletak di Paninggilan Utara Ciledug, Kota Tangerang. Kisaran usia peserta kegiatan adalah 12 sd 17 tahun yang merupakan usia produktif dalam mengakses internet, baik itu sosial media atau web e-commerce. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu, 13 September 2020 ini dimulai dengan pembukaan dari Euis Widanengsih, M.Kom selaku ketua kegiatan, dalam salam pembuka nya Euis mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan teknologi informasi dalam hal ini pemanfaatan e-commerce sebagai sarana penjualan produk Usaha Kecil Menengah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Tutor yang berisi tentang penjelasan cara mengoptimalisasikan E-commerce guna meningkatkan penjualan di tengah pandemi Covid 19. Peserta cukup antusias dan beberapa diantaranya memberikan pertanyaan terkait materi yang diberikan. 

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama secara online yang diambil dari layar Laptop dan Handphone Panitia dan Peserta kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *