Pelatihan Desain Komunikasi Visual Untuk Konten Media Sosial

Media sosial adalah media online yang mendukung interaksi sosial. Sosial media menggunakan teknologi berbasis web yang mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif. Beberapa situs media sosial yang populer sekarang ini antara lain : Blog, Twitter, Facebook, Instagram, Path, dan Wikipedia dll. Karena itu, media sosial dapat dilihat sebagai fasilitator online yang menguatkan hubungan antar pengguna sekaligus sebagai sebuah ikatan sosial.

Agar konten media sosial lebih menarik baik bagi sekolah dan masyarakat umumnya yang melihat situs pada pondok pesantren juga sebagai media pembelajaran bagi guru guru sekolah atau pengurus yang ada di pondok tersebut. Untuk membuat konten yang menarik di media sosial, perlu dibuat tutorial membuat desain konten dengan coreldraw.  

Oleh karena itu, maka para guru guru yang ada di pondok begitu antusias ingin segera menguasai fitur fitur yang ada di coreldraw. Pengenalan tersebut perlu adanya pendampingan, seperti yang dilakukan oleh Dosen-Dosen dari Universitas Bina Sarana Informatika yang bekerjasama dengan tim LPPM Universitas Bina Sarana Informatika. Penyuluhan dan pelatihan dilaksanakan secara tatap muka yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 September 2020. Kegiatan tersebut dihadiri guru guru yang ada di pondok pesantren modern AZ-Zahra Al Gontory Gunung Tugel. Materi disampaikan oleh Hidayat Muhammad Nur dan dibantu oleh tim yang lain. Peserta sangat semangat mengikuti penyuluhan tersebut sehingga banyak peserta yang melakukan tanya jawab dengan pemateri. Dengan adanya pembelajaran ini diharapkan kepada guru guru dapat membuat konten yang menarik untuk media sosial sehingga bermanfaat bagi siswa dan masyarakat umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *