Perhitungan dan Validasi Data Penjualan Dengan Menggunakan Microsoft Excel 2010

Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika kembali mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat pada hari Sabtu, tanggal 5 September 2020. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan oleh Dosen dan juga Mahasiswa/i dari Universitas Bina Sarana Informatika.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan di Kantor Desa Kota Batu, Ciomas,  Bogor, Jawa Barat. Adapun peserta kegiatan pengabdian masyarakat ini terdiri dari ibu-ibu kader PKK di Desa Kota Batu. 

Dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka pemerintah memberikan himbauan untuk melakukan physical distancing dalam segala bentuk kegiatan, maka pelaksanaan pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan menggunakan media aplikasi Zoom dan juga Youtube Streaming. 

Materi yang diberikan dalam pelatihan pengabdian masyarakat ini berupa pelatihan komputer Microsoft Excel 2010 yaitu tentang perhitungan dan validasi data penjualan. Pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, bertindak sebagai Ketua Pelaksana Aris Hidayat SE MM, bertindak sebagai Tutor Hendro Priyono S.Kom MM, dan anggota kelompok yang terdiri dari, Heny Sumarno M.Kom,  Silvia Apriyanti dan Muhammad Surya Eka PS.

Dengan adanya pemberian materi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan kepada para peserta mengenai pembuatan rumus dan penggunaan fungsi yang ada di dalam Microsfot Excell 2010. Pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan ilmu pengetahuan khususnya di bidang komputer. 

Para peserta sangat antusias dan sangat senang mengikuti pelatihan tersebut. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi dilain waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *