Pelatihan Penyusunan Proposal Kegiatan Guna Mendukung Kinerja Staf

Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan dosen dalam mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat. Di tengah wabah atau pendemi Covid-19 tidak mematahkan semangat dosen-dosen dari Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknik dan Informatika Program Studi Sistem Informasi untuk terus menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan keterbatasan aturan yang Pemerintah berikan guna mengurangi jumlah penyebaran Covid-19, pelaksanaan kegiatan ini menggunakan media live streaming youtube dan media zoom video conference.

Peserta kegiatan pengabdian kepada masyarakat kali ini yaitu Staf dan kader desa Kota Batu Ciomas Bogor yang diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 5 September 2020. Dimana umumnya mata pencaharian warga Desa Kota Batu Ciomas Bogor selain bercocok tanam yaitu mengelola industri kecil dan jasa sehingga membutuhkan pelatihan guna mendukung peningkatan pelayanan terhadap masyarakat desa Kota Batu. Untuk itu beberapa dosen dari Universitas Bina Sarana Informatika antara lain Ibu Ririn Restu Aria, M.Si, Ibu Nur Hidayati, M.Kom, Bapak Syaiful Anwar,M.Kom, Bapak Ali Haidir, M.Kom, Ibu Eni Irfiani,M.Kom dan Ibu Susliansyah, M.Msi dengan dibantu rekan mahasiswa Elin Brigitta melakukan kegiatan pelatihan Penyusunan Proposal Kegiatan dengan Menggunakan Microsoft Word kepada staf dan kader Desa Kota Batu Ciomas Bogor guna meningkatkan kinerja para staf dan kader desa. 

Meskipun pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan namun antusias dari pada staf dan kader desa yang berjumlah 22 (dua puluh dua) orang untuk mengikuti pelatihan sampai selesai sangatlah besar. Berdasarkan hasil kuesioner yang diisi oleh peserta pelatihan didapatkan seluruh peserta pelatihan merasa puas terhadap penyampaian materi dari tutor, kebutuhan materi untuk menambah wawasan, modul materi serta penyediaan peralatan kegiatan sangat memadai dan peserta berharap kegiatan ini dapat terselenggara dilain waktu. Semoga setelah pelatihan diberikan staf dan kader desa mengalami peningkatan kinerja dalam melayani masyarakat desa Kota Batu. (eni irfiani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *