Pelatihan Membuat Proposal Kegiatan Bagi Perangkat Desa Kota Batu

Sabtu, tanggal 5 September 2020 kami telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berlokasi di Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas-Bogor dengan tema “Pelatihan Membuat Proposal Kegiatan Menggunakan Microsoft Word di Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas-Bogor”. Dikarenakan kondisi saat ini dunia sedang dilanda pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) yang juga melanda negera Indonesia, dengan dampak dari pandemi ini disetiap daerah dilakukan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyeberan virus tersebut. Oleh karena itu pelaksanaan Pengabdian masyarakat kali inipun masih dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting di kombinasi dengan live channel youtube juga.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini di mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB dengan jumlah peserta sekitar 22 orang peserta  dan diselenggarakan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika, untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Administrasi Bisnis. Bertindak sebagai tutor dalam kegiatan ini yaitu Ibu Vina Islami, S.Pi, M.M dan dibantu oleh para anggota tutor terdiri dari : Suharini, M.Kom, Nurlaela Eva Puji Lestari, S.E, M.M, Furi Indriyani, S.Pd., M.M, Puji Yuniarti, S.E, M.M, Amas Sari Marthanti,S.E, M.M dan saudari Aulia Putri Salsabila. 

Acara ini dimulai dengan pemaparan materi dari tutor tentang tips dan trik dalam membuat proposal kegiatan menggunakan microsoft word. Peserta begitu antusias dalam mempelajari materi ini karena mudah dan dapat dipraktekan langsung oleh mereka. Pelatihan kegiatan ini sangat menarik minat peserta karena banyak sekali fitur-fitur yang dapat di eksplorasi oleh mereka sehingga pembelajaran ini menyenangkan. Setelah pelatihan ini diharapkan peserta akan mampu membuat proposal kegiatan menggunakan microsoft word dengan baik dan menarik. 

Pada akhir acara, ditutup dengan doa bersama, lalu dilanjutkan dengan sesi foto secara online antara peserta dan para pengajar. Harapan dari kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan semester ini semoga dapat membawa manfaat bagi peserta pengabdian masyarakat di Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas-Bogor.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *