Pelatihan Penggunaan Ms.Excel Dalam Pengolahan Data

Sabtu, 5 September 2020 dengan mengambil lokasi di Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Islam Al Muhajirin Bogor, ditengah Pandemi Covid 19, kami melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Pelatihan Penggunaan Ms. Excel dalam Pengolahan Data-Data di Yayasan Pendidikan Dan Kesejahteraan Islam Al Muhajirin Bogor” secara offline dan online lewat aplikasi Zoom. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul  09.00 WIB – 12.00 WIB dan  diselenggarakan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika. Adapun tutor pada kegiatan Pengabdian Masyararakat ini adalah  Endang Wahyudi M.Kom, yang  dibantu oleh para anggota tutor yang terdiri dari :  Ibu Lydia Salvina Helling SKom, MMSI, Ibu Rosmita S.Pd, MM, Indah Purwandani, M.Kom, saudari Dina Nurhidayanti dan saudari Nur Rizki Pratama. 

Acara dimulai dengan pemaparan tentang perlunya ilmu Microsoft office khususnya Microsoft Office Excel dalam menunjang kegiatan bisnis. Selama kegiatan, peserta terlihat sangat antusias dikarenakan mudahnya penggunaan Microsoft Excel. Peserta pelatihan mampu mengikuti dan mengerjakan latihan yang diberikan oleh tutor dengan baik.

Setelah pelatihan ini, peserta diharapkan akan memahami bagaimana mempergunakan Microsoft Excel sesuai dengan tujuan masing – masing. Pada akhir acara pelaksanaan pengabdian masyarakat ini  ditutup dengan do’a bersama, selanjutnya diadakan sesi foto secara offline dan online bersama antara peserta, pengajar, dan tutor. Semoga program Pengabdian Masyarakat di semester ini semakin membawa kebaikan dan mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama khususnya staf yayasan  yang ada di Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Islam Al Muhajirin Bogor ( Aamiin ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *