Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan Sederhana Dengan Microsoft Excel

Pengabdian kepada masyarakat dilakukan sebagai wujud kepedulian dosen dalam mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat, dimasa pademi ini kegiatan tersebut dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom meeting untuk mengurangi penyebaran virus covid-19.   Pada hari sabtu tanggal 05 September 2020, kami dari prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan Sederhana kepada Perangkat Desa Kota batu Kecamatan Ciomas Bogor yang terdiri dari Staf Desa Kota batu, Petugas Sensus Sistem Informasi Desa, ibu-ibu PKK, Perangkat RT/RW di Wilayah Desa Kotabatu Kec. Ciomas Kab. Bogor Jawa Barat. 

Kegiatan diawali dengan sambutan ketua pelaksana yaitu Bapak Syahrial Addin, SE, MM., kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Tutor Ibu Niken Herawati, SE, MM., dan dibantu dengan tutor lainnya yaitu Ibu Ade Sri Mulyani, SE, MM., Ibu Asrah Tandirerung, SE, MM., Indra Riyana Rahadjeng, ST, M. Kom.,  Wahyudin, SE, MM dan Anggun Ningtias. Semua peserta sangat antusias mengikuti pelatihan, mereka mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh para tutor untuk membuat laporan keuangan sederhana,  dalam penyampaian materi tutor juga mengingatkan agar melakukan jaga jarak dan menggunakan masker sebagai upaya untuk menghindari tertularnya virus covid-19. Manfaat dari pelatihan ini peserta dapat dengan mudah membuat laporan keuangan sederhana menggunakan microsoft excel, agar lebih efektif dan efisien.

Harapan dari para peserta, kedepannya agar bisa diadakan lagi  pelatihan dengan tema yang lainnya dan semoga pademi ini segera berlalu sehingga kegiatan pengabdian masyarakat dapat dilakukan dengan tatap muka. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *