Penggunaan Media Gambar dalam Menulis Berbahasa Inggris

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan para dosen dan mahasiswa dapat memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan. Peserta pelatihan ini dapat diikuti oleh anak-anak sekolah dasar yang sangat membutuhkan sekali pengetahuan tentang menulis berbahasa inggris, hal ini dipermudah dengan penggunaan media gambar sebagai acuan dalam pembelajaran tersebut.

Pengabdian masyarakat kali ini dilaksanakan pada tanggal 6 September 2020 di Tkq/Tpi Pusat Perguruan Islam Daarul Faiziin, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dengan peserta yaitu anak-anak sekolah dasar yang ada di sekolah tersebut. Materi pelatihan yang diberikan adalah menulis berbahasa inggris menggunakan media gambar. Peserta kegiatan tersebut sangat semangat, antusias dan interaktif untuk mengikuti pelatihan ini sampai dengan selesai. Pelatihan kali ini dihadiri oleh 20 peserta beserta staf dan dibimbing oleh tim Tutor dari Fakultas Komunikasi dan Bahasa Program Studi Bahasa Inggris terdiri dari 5 orang dosen (Ibu Baiatun Nisa, Ibu Dwi Puji Hastuti, Ibu Fitri Apriyanti, Bapak Hardani, Ibu Paramita Kusumawardhani) serta 2 orang Mahasiswa (Meliya Puspita Anjani dan Muhamad Rizki).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 09.30 sampai dengan 11.00 WIB, yang diawali dengan Sambutan yang disampaikan oleh Ketua Tkq/Tpi Pusat Perguruan Islam Daarul Faiziin (Ibu Hj. Zakiyah) yang menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan setiap semesternya. Tidak lupa pada masa pandemi Covid19 ini, kami juga berusaha untuk melakukan protokol kesehatan kepada seluruh peserta dan pengajar serta pengurus seperti menyemprotkan hand sanitizer, memberikan masker, dan menjaga jarak satu sama lain guna menghindari penyebaran virus Covid19 yang semakin meluas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *