Optimalisasi Aplikasi Zoom Cloud Meeting pada DKM Masjid Darul Hikmah Depok

Dosen FTI UBSI melakukan Tridharma perguruan tinggi dengan Pelatihan Optimalisasi Aplikasi Zoom Cloud Meeting pada DKM Masjid Darul Hikmah Depok.

Taggal 5-6 September 2020 telah dilaksanakan pengabdian masyarakat dengan mitra DKM Darul Hikmah Depok. kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB diruang DKM Darul Hikmah Depok yang dihadiri para peserta yakni DKM Darul Hikmah Depok. kegiatan ini dimulai dengan sambutan oleh ketua pelaksana pengabdian masyarakat Bapak Ahmad Ishaq, M.Kom dan sambutan dari pengurus DKM Darul Hikmah Depok. kemudian kegiatan acara dilanjutkan dengan pemaparan atau penyampaian materi mengenai Optimalisai Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diberikan oleh Tutor Bapak Rame Santoso, M.Kom. dibantu tim-tim pelaksana, dan dosen-dosen dari Fakultas Teknologi Informasi. 

Dalam pemaparan materi ini menjelaskan mengenai Zoom yang belakangan ini sering digunakan oleh para karyawan, dosen, mahasiswa, guru dan lainnya. Karena masih berlangsung pandemi Covid-19 sehingga mengharuskan segala kegiatan untuk dilakukan dirumah. Dimulai pelatihan para peserta mendownlode aplikasi Zoom pada perangkat laptop maupun selular dengan nama Zoom Cloud Meetings. Dilanjutkan dengan cara Join dan login, Sign In, tombol bar atau spasi untuk unmute kemudian bagaimana cara mengggunakan beauty filter, cara mengganti background dan filter, menggunakan password untuk memproteksi rapat, serta membuat ruang tunggu. 

Para peserta sangat bersemangat sekali dalam mengikuti pelatihan ini, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada para peserta yang masih belum jelas akan materi tersebut. Kegiatan terakhir ramah tamah dan pemberian Souvenir kepada para peserta DKM Darul Hikmah Depok. Diharapkan pelatihan Aplikasi Zoom Could Meeting dapat dijadikan ilmu pembelajaran dan dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan DKM Darul Hikmah Depok dimasa Pandemi Covid 19 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *