Media Gambar dalam Pengajaran Menulis Berbahasa Inggris

Bahasa Inggris sekarang sudah dipelajari dari tingkat pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Menguasai Bahasa Inggris juga bukan hal yang bisa dibilang mudah. Banyak para pembelajar yang mengalami kesulitan dalam menguasai bahasa Inggris. Para pembelajar harus mempelajari 4 kemampuan untuk menguasai Bahasa Inggris. Kemampuan tersebut adalah kemampuan mendengrakan (listening), berbicara (speaking), membaca (reading), dan mendengarkan (writing).

Kemampuan menulis (writing) adalah kemampuan tersulit dalam menguasai Bahasa Inggris. Para pengajar harus menggunakan berbagai cara untuk membantu para pembelajar meningkatkan kemampuan menulis (writing) mereka. Media gambar (picture) adalah salah satu cara untuk membantu meningkatkan kemampuan menulis (writing) para pembelajar.

Oleh sebab itu, pada hari Minggu, 6 September 2020, para dosen dan mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan acara kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan tersebut diadakan di TKQ/TPI Pusat Perguruan Islam Daarul Faiziin, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kegiatan yang diadakan dari jam 10.30-12.00 WIB tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan, Ibu Hj. Zakiyah. Kegiatan tersebut membahas permasalahan yang ada di TKQ/TPI Pusat Perguruan Islam Daarul Faiziin yaitu kesulitan dalam pengajaran menulis (writing). Berikut dokumentasi kegiatan Pengabdian Masyarakat di TKQ/TPI Pusat Perguruan Islam Daarul Faiziin, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang diadakan pada hari Minggu, 6 September 2020, jam 10.30-12.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *