Pemanfaatan Screen Recorder untuk Meningkatkan Kinerja DKM Masjid Darul Hikmah

Pada pengabdian masyarakat kali ini diselenggarakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika Fatmawati yeng bertempat di DKM Masjid Darul Hikmah Cinere Depok. Tema pada pengabdian masyarakat kali ini adalah “Pemanfaatan Screen Recorder Dalam Meningkatkan Kinerja Dkm Masjid Darul Hikmah Depok disekitar Jl. H. Terin Rt.006/ 03 No.30, Kel. Pangkalan Jati Baru, Kec. Cinere Kota Depok, Jawa Barat”. Pengabdian masyarakat ini diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 5 dan 9 September 2020 dengan peserta DKM Masjid Darul Hikmah dan sekitarnya.

Tema yang diusung kali ini sangat bermanfaat untuk DKM Masjid Darul Hikmah dalam menghadapi Covid 19 yang saat ini sedang melanda. Rani selaku ketua Panitia mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu kepedulian civitas akademik kepada masyarakat. “ Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa memanfaatkan Screen Recorder dalam meningkatkan kinerja di organisasi dan kegiatan lain yang selama ini tidak berjalan optimal” ujar Rani.

Adapun bentuk kegiatan adalah pelaksanaan Pengabdian Masyarakat Berupa “Pelatihan Pemanfaatan Screen Recorder untuk Meningkatkan Kinerja DKM Masjid Darul Hikmah”  dalam bentuk Bakti Sosial membagikan Ilmu dan pengalaman bagi masyarakat yang tinggal disekitar DKM Masjid Darul Hikmah dengan melibatkan Dosen dan Mahasiswa dari Universitas Bina Sarana Informatika. Dikarenakan masih dalam kondisi Covid 19 maka kegiatan ini menggunakan media Zoom Cloud Meeting sehingga tetap memperhatikan keselamatan kami para dosen, orang lain dan lingkungan untuk mengutamakan  kesehatan dan keselamatan diri. “Kami berharap masyarakat bisa memahami dan menerapkan menggunakan Screen Recorder  dan bisa menjalankan aktifitas seperti sedia kala dengan normal” Tutup Rani.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh tim dosen dan mahasiswa dengan menggunakan Media Zoom Cloud Meeting dengan anggota tim yang terdiri dari 5 dosen dan 2 mahasiswa. Tim Dosen yang hadir adalah Rani selaku ketua pelaksana, Wiwik Widiyanti, Vina Islami, Syahrir, Faizal Roni sedangkan dua mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah Nurazizah Oktaviani dan Azizah Hanifatush Sabila.

Semoga kegiatan pengabdian masyarakat kali ini dapat bermanfaat bagi DKM Masjid Darul Hikmah Cinere, Depok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *