Pelatihan Microsoft Excel Bagi Staff Kantor Desa, Ibu-ibu Kader PKK, Dan Ketua RT/RW

Penggunaan spreadsheet dalam dunia kerja telah menjadi hal yang biasa, untuk itu sudah seharusnya sebagai pegawai dapat memahami cara kerja dasar aplikasi tersebut. Terdapat banyak vendor yang menyediakan aplikasi spreadsheet, tetapi yang paling umum dikenal dimasyarakat saat ini adalah Aplikasi Microsoft Office keluaran perusahaan microsoft yang diberi nama Microsoft Excel.

Aplikasi ini menyediakan berbagai kemudahan operasi untuk melakukan kalkulasi terutama perhitungan. Akan tetapi walalupun dianggap mudah nyatanya tetap saja ada beberapa sebagian masyarakat yang memang belum mahir menggunakan aplikasi tersebut. Beberapa diantaranya adalah Staf Kantor Desa, Ketua RT/RW dan ibu-ibu kader PKK di kantor Desa Batu Kecamatan Ciomas, Bogor.

Berbekal latar belakang tersebut kami dosen Universitas Bina Sarana Informatika Program studi Teknik Elektro mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat bagi Staff Kantor Desa, Ketua RT/RW dan ibu-ibu PKK Kantor Desa Batu Kecamatan Ciomas Bogor untuk memberikan pelatihan aplikasi Microsoft Excel agar pemahaman mengenai penggunaan aplikasi tersebut dapat lebih mendalam dan dipergunakan pada kegiatan pekerjan sehari-hari.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pada tanggal 5 Setember 2020 dengan tutor Bapak Harna Adianto, dengan dibantu teman-teman dosen Fakultas Teknik dan Informatika, Program Studi Teknik Elektro Universitas Bina Sarana Informatika dengan waktu penyuluhan kurang lebih selama 1 jam. Banyak hal baru yang didapatkan oleh peserta dari kegiatan ini seperti teknik otomatisasi, short cut dan tips dan trik lain dalam menggunakan aplikasi microsoft Excel. Harapan kami semoga ilmu yang disampaikan dapat berguna dan bermanfaat untuk diaplikasikan dalam kegiatan kerja sehari-hari. YPA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *