Pelatihan dan Pemanfaatan Aplikasi Video Conference Cisco Webex Sebagai Media Komunikasi

Pada hari Sabtu tanggal 5 September 2020 bertempat di TPQ Masjid Jami’ Darul Hikmah, Cinere, Depok, telah diadakan Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Video Conference Cisco Webex sebagai media komunikasi pengurus DKM Masjid Darul Hikmah Depok Masa Pandemi, Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Pelatihan diberikan kepada Pengurus DKM Masjid Jami’ Darul Hikmah secara daring dan tentunya mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah sehubungan diberlakukannya PSBB pada saat ini di JABODETABEK dikarenakan wabah COVID-19. Pelatihan berjalan dengan lancar dan disambut dengan sangat antusias oleh para peserta.  Peserta merasakan bahwa pembelajaran yang diberikan sangatlah bermanfaat untuk menunjang tugas kerja mereka dalam rangka melaksanakan pelayanan ibadah dan kemakmuran masjid yang harus terus dilangsungkan dengan baik walaupun dalam kondisi diberlakukannya PSBB seperti saat ini, yaitu dimana kegiatan berkumpul dilakukan pembatasan untuk mencegah penularan wabah COVID-19. Peserta merasakan ini merupakan salah satu solusi yang sangat tepat untuk bisa terus berkomunikasi dalam rangka mengorganisasikan perencanaan serta pelaksanaan tugas-tugas mereka tersebut di atas dalam kondisi saat ini secara baik. 

Dengan adanya kegiatan semacam ini mereka sangat terbantu, sehingga mereka menginginkan pelatihan yang merupakan lanjutan kegiatan sebelumnya pada semester lalu ini bisa terus berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan mereka. Kekompakan, kebersamaan dan rasa kekeluargaan begitu terasa dalam pelatihan tersebut diantara para tutor dan peserta dimana peserta tidak canggung untuk bertanya kepada tutor atau tutor pendamping apabila ada sesuatu yang dirasa tidak mereka mengerti. Para tutor pun tidak sungkan untuk menjelaskannya.

Pada akhir acara, ketua yayasan sebagai wakil dari peserta memberikan sambutan penutup yang berisi ucapan terima kasih kepada para tutor yang telah memberikan mereka ilmu dan pengajaran yang baik. Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara para peserta dan tutor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *