Membuat Desain Produk dengan menggunakan Microsoft Publisher

Pengabdian Masyarakat perlu dilaksanakan sebagai salah satu kewajiban seorang dosen dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi.

Pentingnya pengabdian masyarakat adalah agar dapat menyeimbangkan kemampuan sumber daya manusia dengan perkembangan teknologi yang semakin hari kian pesat, Universitas Bina Sarana Informatika turut melaksakan Pengabdian Masyarakat dengan mendatangi tempat-tempat yang membutuhkan pengajaran dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Sasaran Pengabdian Masyarakat Periode Ganjil 2020/2021 yang akan dilaksanakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknik & Informatika Program Studi Teknologi Informasi adalah Staff Pegawai, ibu-ibu PKK, Perangkat RT/RW diwilayah Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas. Pada Tanggal 5 September 2020 maka dilaksanakan Pengabdian Masyarakat melalui Aplikasi Zoom Meeting dan perwakilan sebagai pemberi materi Kudiantoro Widianto.

Dalam meningkatkan kemampuan para peserta dan memaksimalkan penggunaan komputer, sehingga dibutuhkan Pelatihan dan Pengenalan serta dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam “Membuat Desain Produk dengan menggunakan Microsoft Publisher”. Kegiatan pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh Dosen Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Teknologi Informasi diawali Kata Sambutan Ibu Kades Ratna Wulansari dan Perwakilan Universitas Bina Sarana Informatika Ibu Dewi Ayu Wulandari di Lokasi Pengabdian Masyarakat Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas, Dosen Program Studi Teknologi Informasi yang hadir melalui Aplikasi Zoom Tati Mardiana, Fintri Indriyani, Siti Nurwahyuni, Priatno, Sofian Wira Hadi dan Mahasiswa Yunita Permatasari.

Salah satu peserta menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai pengurus PKK wilayah Kota Batu dan semoga kegiatan ini dapat dilanjutkan dikemudian hari setelah pandemi Covid 19 berakhir. Jumlah peserta Desa Kotabatu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor dihadiri 30 peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *